Kisruh Keterlibatan Oknum Jenderal, Polisi Malah Tantang Novel

Noer ArdiansjahNoer Ardiansjah - Rabu, 02 Agustus 2017
Kisruh Keterlibatan Oknum Jenderal, Polisi Malah Tantang Novel
Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes (Pol) Argo Yuwono. (Foto: MP/John Abimanyu)

MerahPutih.com - Novel Baswedan selalu menyebut bahwa ada oknum jenderal yang terlibat dalam kasus penyerangan terhadap dirinya di sejumlah media massa nasional, dan bahkan internasional.

Menanggapi hal demikian, Polda Metro Jaya menyarankan Novel untuk menuangkan keterangan tersebut ke dalam Berita Acara Pemeriksaan (BAP) daripada terus berbicara di media massa.

Tak hanya itu, penyidik pun sudah siap mengambil keterangan Novel di Singapura, jika sudah mendapatkan izin dari pihak rumah sakit setempat.

"Makanya, kita akan ke sana memeriksa yang bersangkutan. Daripada info itu ke mana-mana, lebih baik kita tuangkan ke BAP," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Rabu (2/8).

Menurut Argo, penyidik saat ini sudah siap jika dokter sudah memberikan izin untuk memeriksa Novel di Singapura. Argo mengakui, penyidik sudah dua kali ke Singapura. Namun, tak ada keterangan resmi dari Novel yang dimasukkan ke dalam BAP.

"Kita gak masalah jam berapa saja ke sana. Sampai saat ini belum di BAP. Penyidik ke sana mau memeriksa, belum mau. Kita ngobrol sajalah. Masalah polisi, nanti sajalah," kata dia.

Mengenai ucapan Novel soal keterlibatan jenderal, Argo menegaskan agar Novel harus bisa membuktikannya. Sehingga, tuduhan Novel harus ada bukti dan saksi, bukan sekadar isu. (Ayp)

Baca berita terkait kasus penyerangan Novel lainnya di: Novel Sebut Ada Jenderal Di Balik Penyerangan, Polisi: Kami Biasa Difitnah

#Novel Baswedan #Kombes Argo Yuwono
Bagikan
Ditulis Oleh

Noer Ardiansjah

Tukang sulap.
Bagikan