Kisruh Duit Sampah Paksa Walkot Bekasi Datangi Kantor Anies Rombongan Wali Kota (Walkot) Bekasi Rahmat Effendi (tengah) tiba di Balai Kota DKI Jakarta, Senin (22/10). MP/Asropih

MerahPutih.com - Wali Kota (Walkot) Bekasi Rahmat Effendi menyambangi Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, pada Senin 22 Oktober 2018.

Kedatangan Pepen panggilan akrab Walkot Bekasi itu, untuk membahas mengenai persoalan dana kompensasi sampah yang saat ini tengah ramai di publik.

Tampil menggenakan baju kokoh putih dengan kombinasi sarung selempang dan peci warna hitam, Pepen tiba di Kantor Gubernur DKI Anies Baswedan dengan mengenakan mobil dinas Pemkot Bekasi berjenis Toyota Hiace silver dengan nomor polisi B 7021 KPA, sekitar pukul 11.50 WIB.

walkot bekasi
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi, yang akrab disapa Pepen. MP/Asropih

Pepen pun langsung menuju ruang tamu Balai Kota DKI Jakarta. Walkot Bekasi itu menjelaskan kedatangannya ke kantor Gubernur karena ada pemanggilan dari Sekertaris Daerah DKI Jakarta, Saefullah.

"Saya dipanggil sama pak sekda sama pak saefullah," kata Pepen, kepada wartawan di depan Pendopo Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (22.10).

Menurut Pepen, kedatangannya ini untuk membahas polemik antara Pemprov DKI Jakarta dan Pemkot Bekasi terkait persoalan sampah di Tempat Pembuangan Sampah Terpadu (TPS) Bantargebang.

Sampah plastik
Sampah botol plastik.Foto: KKP

Namun, dirinya tak ingin menjelaskan lebih detail apa yang ingin dibahas selanjutnya. "Bisa juga (terkait sampah). Oke masuk dulu ya," tandas pria yang hadir ditemani Lurah Ciketing Udik, Lurah Sumur Batu dan Camat Bantargebang serta beberapa pejabat Pemkot Bekasi lainnya itu. (Asp)

Kredit : asropih


Wisnu Cipto

LAINNYA DARI MERAH PUTIH