Kisah Unik Polres Majalengka Saat Gelar Operasi Cipta Kondisi Ilustrasi. (Foto: MP/ Win)

MerahPutih.com - Operasi cipta kondisi yang digelar petugas Polres Majalengka, kali ini menghadirkan kisah unik hingga bikin geleng-geleng petugas.

Seperti yang dialami seorang remaja yang tengah membawa sepeda motor di Jalan Raya Cirebon-Bandung, tepatnya berada di wilayah Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka, pada Sabtu (13/1) malam.

Pemotor itu tiba-tiba dihentikan oleh petugas lantaran pelat nomor kendaraan yang gunakan dianggap unik. Pelat nomor polisi yang terpasang di sepeda motor tersebut, E 1933 MJL, dan tepat dibawahnya bertuliskan Purnama, membuat polisi takjub.

Pemotor dengan pelat nopol unik. Foto: Mauritz

"Wah ini nomor polisinya paling bagus di Majalengka yang pernah saya lihat" kata seorang petugas itu.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Isnadi Anang Raharjo, menjelaskan pelat nomor yang terpasang di sepeda motor tersebut, terpaksa ditilang, lantaran nopol cantik yang terpasang di sepeda motor tersebut tidak sesuai dengan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK).

"Operasi cipta kondisi ini sengaja digelar untuk mengantisipasi berbagai tindak kejahatan. Seperti Curat, Curas dan Curanmor serta mencegah dan mengurangi pelanggaran-pelanggaran lalu lintas serta meminimalisir angka kecelakaan." jelas Isnandi.

Berita ini merupakan laporan Mauritz, kontributor merahputih.com, untuk wilayah Cirebon dan sekitarnya


Tags Artikel Ini

Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH