Kisah Terbentuknya Young Avengers di Dalam Komik Young Avengers: Sumber: Ist)

FILM Avengers: Endgame memang telah lama rilis di bioskop, namun masih banyak kisah menarik yang layak dibahas. Salah satunya adalah teori kehadiran Young Avengers di masa depan film Marvel Cinematic Universe (MCU).

Teori ini muncul setelah beberapa sosok muda muncul dalam film berdurasi tiga jam lebih tersebut. Sebut saja Harley Keener, Cassandra Lang, Morgan Stark dan Lila Barton. Kemunculannya semakin kuat karena banyak karakter Avengers tidak akan muncul lagi usai Avengers: Endgame.

Lantas, bagaimana proses terbentuknya Young Avengers di film MCU nanti. Jika melihat karakter-karakter yang hadir di Avengers: Endgame, sepertinya kemunculan Young Avengers tak akan sama dengan komik. Kenapa? Karena di cerita utama komik Marvel sosok yang membentuk kelompok tersebut adalah Iron Lad versi Nathaniel Richards, pemuda dari abad 30.

Salah satu komik Young Avengers: Sumber: Ist)
Salah satu komik Young Avengers: Sumber: Ist)

Dilansir dari Penggemarvel.net, Nathaniel Richards kabur dari masa depan untuk melarikan diri dari kejaran Kang the Conqueror. Kang sendiri adalah Richard ketika sudah dewasa. Karena ingin meminta tolong kepada Avengers, Richard datang ke Avengers Mansion.

Sayangnya, di sana ia tak menemukan siappun dan hanya melihat markas Avengers itu terbengkalai. Hal ini karena sebelumnya ada event besar Disassambled yang membuat para superhero terlibat konflik dengan kekuatan pengubah realita Scarlet Witch.

Tak putus asa, ia mencoba datang ke Stark Industries. Di sana Richard menemukan tubuh Vision. Tanpa pikir panjang, data Vision ia unduh dan masukan ke baju besinya. Sejak saat itulah Richard mencoba mengumpulkan superhero muda dan membentuk Young Avengers.

Young Avengers pertama kali beranggotakan empat orang yakni Nathaniel Richards (Iron Lad), Eli Bradley (Patriot), William Kaplan (Wiccan), dan Theodore Altman (Hulkling). Kemudian setelah beberapa waktu masuklah Cassie Lang dan Kate Bishop.

Iron Lad versi Harley Keener (Sumber: fandom.com)
Iron Lad versi Harley Keener (Sumber: fandom.com)

Kisah yang diceritakan tersebut adalah dari Earth-616 atau universe utama di Marvel Comic. Di Earth-SD01 perjalanannya agak sedikit berbeda. Kemungkinan besar, jika Young Avengers terbentuk di film MCU, maka sebagian ceritanya diambil dari Earth-SD01.

Hal itu lantaran di Earth-SD01 adalah Harley Keener, nama yang sama seperti sosok misterius di upacara pemakaman Tony Stark di Avengers: Endgame. Di Earth-SD01 juga menceritakan kisah cinta antara Harley Keener sebagai Iron Lad dengan Cassandra Lang atau Cassie Lang.



Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH