'Kisah Tanah Jawa: Merapi' Siap Tebar Teror di Akhir Oktober Serial Horor ''Kisah Tanah Jawa: Merapi' Siap Tebar Teror di Akhir Oktober (Foto: Mp/Raden Yusuf Nayamenggala)

LAYANAN hiburan terkemuka di Asia Tenggara, Iflix, mempersembahkan 'Kisah Tanah Jawa: Merapi'. Sebuah serial horor original pertama dari iflix untuk Indonesia, yang akan tayang pada 31 Oktober 2019.

Seluruh pengguna iflikx, nantinya bisa menonton seroal horor original 6-episode, baik melalui streaming maupun online secara gratis, di aplikasi iflix atau iflix.com.

Baca Juga:

4 Artis yang Pernah Perankan Tokoh Penting Indonesia di Film Layar Lebar

Serial Horor kisah Tanah Jawa: Merapi dibintangi sejumlah aktor dan aktris papan atas Indonesia (foto: istimewa)

Serial horor original ini berkisah tentang Andi (Deva Mahenra), dan Babon (Joshua Suherman), dalam misi menemukan teman mereka yang hilang yaitu Rio, saat melakukan pendakian di gunung merapi.

Setelah itu terbentuklah tim pendaki yang terdiri Andi, Babon, pasangan yang baru menikah Nadia (Laura Basuki) dan Dika (Wafda Saifan), serta vlogger bernama Citra (Laura Theux). Dalam pendakiannya mereka dibantu dengan seorang guide yakni Suratno (Tyo Pakusadewo), misi mereka pun akhirnya dimulai tanpa mengungkapkan niat mereka yang sebenarnya.

Semakin tinggi mendakimendaki, mereka semakin dihantui dan dihadapi dengan kondisi ekstrem, yang menguji kekuatan mereka dan komitmen terhadap satu sama lain.

Serial ini diproduksi oleh iflix dan Rapi Films (tim produksi ternama di balik suksesnya Pengabdi Setan). Serial 'Kisah Tanah Jawa: Merapi' ini dibesut oleh sutradara veteran Fozan Rizal (Sutradara Habibie & Ainun) dan penulis Salman Aristo (Penulis Laskar Pelangi). Dimana serial horor itu diadaptasi dari buku terlaris tahun 2019 karya Bonaventura Genta dengan nama yang sama.

Baca Juga:

Kisah Inspiratif di Balik Film dan Soundtrack 'Anak Garuda'

'Kisah Tanah Jawa: Merapi' menjadi bagian dari katalog tayangan lokal tersukses dan terpopuler produksi Rapi Films di iflix, termasuk Pengabdi Setan (2017), Pengabdi Setan (1982), Sesat (2018), Reuni Z (2018), Hangout (2016), Melbourne Rewind (2016), Jilbab Traveler: Love Sparks in Korea (2016), dan #MODUS (2016).

Terkait Serial Horor terbaru itu, Mark Francis selaku iflix Global Director of Original Programming menuturkan, salah satu genre paling populer di Indonesia adalah horor, berangkat dari hal itu 'Kisah Tanah Jawa: Merapi' diharapkan bisa menjadi sebuah gebrakan baru.

"Dengan Kisah Tanah Jawa: Merapi, kami percaya bahwa kami akhirnya melakukan gebrakan dengan menghadirkan serial horor orisinal 6-episode yang layak ditonton maraton sampai habis dengan gaya baru yang berani, dan menampilkan deretan bintang papan atas. Dengan mitra produksi Rapi Films serta arahan dari Faozan Rizal, Anda bisa melihat bahwa iflix ‘menegaskan standarnya’" ujar Mark saat ditemui merahputih.com di M Bloc Space, Jakarta Selatan, Selasa (29/10).

Sementara itu, Sunil Samtani selaku Executive Producer of Rapi Films menambahkan, "Ini adalah Ini adalah hak istimewa bagi kami untuk bekerja sama dengan iflix dalam proyek ini dan menampilkan kekayaan intelektual baru, Kisah Tanah Jawa" ucap Sunil

Diakhir kata Sunil berharap penonton di Indonesia bisa menyaksikan pengalaman horor yang berbeda pada perangkat seluler mereka. (Ryn)

Baca Juga:

Film 'Bebas' Ajak Penonton Bernostalgia Lewat Kisah Reuni Sahabat

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH