Kisah Satpam Cantik Sri Mahyuni Munif Bikin Melting Hati Pria Sri Mahyuni Munif (foto: Instagram)

HELLO guys ada kabar menarik nih, belum lama ini jagat maya tengah dihebohkan dengan kehadiran sosok satpam cantik bernama Sri Mahyuni Munif yang telah menjadi viral.

Usut punya usut, Sri Mahyuni Munif merupakan wanita berusia 19 tahun yang berprofesi sebagai satpam di sebuah sekolah dasar. Seperti yang dilansir dari thecoverage.my, wanita yang akrab disapa Yuni tersebut telah menjadi satpam pada Januari tahun 2017 lalu di Kampung Datuk Keramat, Malaysia.

(foto: Instagram)

Melihat paras cantik memesona tapi memilih profesi yang biasa dikerjakan oleh pria, tentunya membuat publik bertanya-tanya. Ternyata alasan Yuni adalah karena cintanya yang begitu besar kepada anak-anak.

Sedikit cerita tentang sosok Yuni, wanita muda yang satu ini merupakan anak tertua daru dua bersaudara. Dirinya harus keluar dari sekolah lima tahun yang lalu lantaran ingin membantu keluarganya setelah ayahnya yang berusia 54 tahun jatuh sakit.

"Ayah saya terlibat dalam sebuah kecelakaan sekitar 20 tahun yang lalu, dan luka-lukanya memburuk setelah dia bekerja sebagai pekerja bangunan, tulang dan seluruh tubuhnya terus-menerus sakit dan dia perlahan tidak dapat mengangkat beban berat," cerita Yuni.

"Saya meminta ayah saya untuk beristirahat di rumah dan mengatakan kepadanya bahwa saya bersedia berhenti sekolah untuk bekerja dan terus membayar untuk pendidikan saudara perempuan saya dan untuk mendukung keluarga saya dan juga membantu ibu saya yang bekerja sebagai asisten di sebuah restoran," tambahnya.

(foto: Instagram)

Namun kendati ayah Yuni memaksanya untuk tak berhenti sekolah, Yuni mengaku terpaksa melakukannya, karena dirinya tak dapat melihat sang ayah bekerja keras untuk kebutuhan makan keluarga.

Sebelum viral di media sosial dengan profesi satpamnya, Yuni dilaporkan bekerja sebagai kasir, sales, dan asisten pemotretan pada awal tahun lalu untuk menutupi pengeluaran keluarga termasuk pendidikan saudara perempuannya, yang sedang mengikuti ujian Sijil Pelajaran Malaysia (SPM) tahun ini.

Caption

Segelintir orang memang kerap meremehkan profesi seorang satpam, tapi bagi Yuni itu justru tantangan baginya, meski terkadang instruksi dari dirinya tak didengarkan oleh para orang tua yang melangga peraturan. Namun Yuni tak mengambil hati para pelanggar tersebut. Pasalnya, senyuman anak-anak sekolah yang tengah bermain membuat hatinya selalu sejuk.

"Ada kalanya orang tua melanggar peraturan dan tidak mau mendengarkan instruksi saya karena mereka memandang profesi saya. Tapi hati saya sembuh saat melihat anak-anak bersenang-senang dan bermain dengan mereka. Banyak siswa di sekolah menjadi dekat dengan saya dan beberapa bahkan menangis ketika mereka harus berpisah dengan saya setelah lulus dari standard six," tambah yuni

Kembali pada kabar viralnya sosok Sri Mahyuni Munif sang satpam cantik. Yuni mengaku tak memperdulikan jika ada yang berkomentar negatif pada dirinya, Malah itu menjadi motivasi baginya untuk terus bekerja keras.

"Saya tidak peduli apa yang orang katakan karena mereka tidak tahu apa yang terjadi dan saya membuat komentar negatif tersebut sebagai motivasi untuk tetap menjadi pekerja keras dan kuat, ada yang bilang saya meminjam seragam dari ibu atau teman saya untuk pamer ke netizen lain, tapi saya hanya bisa tersenyum, saya hanya menyampaikan ucapan positif saya dan membuang yang buruk karena saya khawatir jika hal itu akan berdampak pada saya." tutup Yuni. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Ahok dan Veronica Tan Dikabarkan Bercerai, Ribuan Warganet Mellow

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH