Kisah Rose, Pendiri Sekolah Gratis PAUD Bintang

KaptenKapten - Sabtu, 29 Juli 2017
Kisah Rose, Pendiri Sekolah Gratis PAUD Bintang
Ibu Rose saat mengajar anak-anak di PAUD Bintang, Cilandak Timur, Jakarta Selatan. (Foto: Facebook/PAUD Bintang)

IBU Rose telah malang-melintang mencerdaskan anak bangsa dengan salah satu sikap nyatanya. Ia mendirikan sekolah gratis PAUD Bintang di Cilandak Timur, Jakarta Selatan sejak tahun 2008.

Saat ditanyai tentang ilmu mengasuh anak yang didapatnya, Ibu Rose merasa itu adalah karunia. Hal itu berkembang dengan sendirinya, mengikuti kepribadiannya yang komunikatif.

"Bakat kali ya. Saya senang berbagi dengan teman teman. Apa yang saya dengar, yang penting-penting saat saya tonton di TV, itu pasti saya bagi dengan teman-teman," kata Rose saat ditemui MerahPutih.com di Rumah Bintang, Cilandak, Jakarta Selatan.

Kemampuannya itu juga ia dapat karena passion. Rose mengaku bahwa ia senang dan peduli kepada anak-anak kecil. Lebih dari itu, ia menaruh perhatian khusus pada anak-anak yang kurang mampu tetapi memiliki semangat belajar. Kepeduliannya itu membawa ia mendirikan sekolah yang juga disebut dengan Rumah Bintang tersebut.

Pengalamannya saat ia masih bersekolah menginspirasinya dalam mengajar di sekolah gratis ini. "Itu mungkin terinspirasi dari diri saya. Tiga belas bersaudara, lahir di tarekat. Naik gunung satu kilometer, dari situ enam kilometer ke SMP dan SMA di Medan," ujarnya.

Tak dapat dimungkiri, keluarganyalah yang membawanya hingga sampai di posisi ini. Baginya, keluarga adalah "sekolah" kehidupan pertama bagi anak. "Bagaimana mendidik anak? Membenahi keluarga dengan cara yang baik, karena semua dimulai dari keluarga," tutur Rose.

Ketika Rose mulai merasa kesepian karena jauh dari keluarga, ia ingin memiliki keluarga yang bisa menemaninya. Dan Rumah Bintang inilah yang telah menjadi keluarganya saat ini. Meski demikian, ia tentu tidak melupakan keluarganya, yang telah menjadi sumber inspirasi dalam hidupnya. "Keluarga jauh dari saya, tapi doa mereka menyertai saya," tutup Rose dalam wawancara dengan MerahPutih.com.

Itulah sedikit kisah Rose, pendiri Rumah Bintang. Lahir dalam kehidupan keras untuk mengenyam pendidikan di Medan, ia kini menjembatani rintangan dalam pendidikan. Wanita ini tidak ingin anak-anak kecil, khususnya yang punya tekad besar untuk belajar, melewatkan pendidikan hanya karena kurang beruntung. (Bing)

Baca juga berita terkait: 3 Anak Berprestasi Indonesia Di Dunia Otomotif.

#PAUD #Tokoh Dunia #Anak Sekolah
Bagikan
Ditulis Oleh

Kapten

Kapten Merah Putih
Bagikan