Kisah Pilu Gadis Penderita Hipertrikosis

Ana AmaliaAna Amalia - Minggu, 26 Juli 2015
Kisah Pilu Gadis Penderita Hipertrikosis
dailystar

MerahPutih Internasional - Bulu di permukaan kulit seperti tangan dan kaki biasanya jadi permasalahan besar kaum hawa, kebanyakan wanita menginginkan tubuh mereka jauh dari bulu-bulu halus dengan melakukan serangkaian perawatan tubuh.

Tapi bagaiamana jika sebuah penyakit genetik mengharuskan sekujur tubuh dipenuhi bulu? hal ini terjadi pada seorang gadis asal Kota Guilin, wilayah Guangxi, Tiongkok Selatan.

Seperti yang dilansir Dailystar, Xiaoling mengidap penyakit hipertrikosis yang menyebapkan bulu-bulu halus tumbuh dengan sangat lebat di sekujur tubuhnya.

Secra medis tubuh gadis ini sehat-sehat saja, tapi secara sikologis ia sangat malu dan menderita karena berbeda denagn teman-temannya.

Karena penyakitnya itu, gadis 8 tahun ini tak bisa leluasa bermain dan berenang, ia lebih banyak menghabiskan hari-harinya di dalam rumah.

Hipertrikosis atau yang juga dikenal dengan sindrom Werewolf merupakan penyakit langka yang disebabkan oleh mutasi genetik.

Hingga saat ini belum ditemukan obat untuk menghentikan pertumbuhan bulu dan rambut penderita penyakit genetik ini.

Menurut American Journal of Dermatology Clinical, salah satu cara yang paling efektif adalah dengan operasi laser. Tapi sayangnya keluarga gadis malang itu tak memiliki biaya untuk melakukan operasi.

BACA JUGA:

Kisah Sedih Pengemis 'Tercantik di Dunia'

Heboh 'Malaikat Jatuh' di Beijing

Suara "Sangkakala" dari Langit, Tanda Kiamat Sudah Dekat? 

Lia Eden Nyatakan Malaikat Jibril akan Turun Mengendarai UFO di Monas

Malaikat Jibril dan UFO Gagal Mendarat di Monas

#Penyakit Langka
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan