Kisah Perjuangan Buruh Bergaji 8,... (Koma)

Thomas KukuhThomas Kukuh - Kamis, 02 Mei 2019
Kisah Perjuangan Buruh Bergaji 8,... (Koma)
Ilustrasi. (Nita/MerahPutih.com)

MerahPutih.com - Perjuangan buruh emang engga ada matinya deh. Mereka terus menyuarakan hak-hak mereka yang dirasa belum terpenuhi. Banyak yang merasa pengupahan mereka jauh dari kata cukup dan kesejahteraan masih menjadi mimpi mereka.

Buruh 8 Koma
Nasib perjuangan buruh dengan gaji 8 koma... (Nita/MerahPutih)

Yaa namanya juga buruh, biasanya pengeluarannya lebih besar daripada pemasukan (itu kalau enggak pinter-pinter mengatur keuangan). Baru aja gajian tanggal 1, eh udah ditagih uang iuran kontrakan aja. Belum lagi cicilan motor yang masih panjang. Lalu bayar utang di warung. Terus beli paket data handphone cerdasnya (penting nih buat eksis terus di sosmed). Belum lagi bayar utang ke temen (biar bisa diutangin lagi nanti). Berat memang….

Nah, kalau masih ada sisa, itu juga buat bayar cicilan perabotan dan belanja bulanan deh. Enggak kerasa udah tanggal 8, cek saldo di atm kok udah koma aja yak. Hmm…. terpaksa deh harus ngutang lagi ke teman.

Karena itu, semabari terus berjuang menuntut hak, enggak ada salahnya para buruh juga berjuang untuk mengatur keuangan. Biar bisa nabung dan menatap masa depan yang lebih cerah! (ian)

#Hari Buruh #Mei Bulan Para Pejuang
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan