Kisah Percy Jackson akan Diadaptasi Menjadi Serial TV Disney+ Percy Jackson resmi dirilis sebagai serial TV untuk Disney+ (Foto: Screen Rant)

SETELAH rumah produksi 20th Century Fox membuat film Percy Jackson yang diadaptasi dari novel karya Rick Riordan. Kini giliran Disney yang akan membawa kisah pertualangan itu sebagai serial TV yang akan dirilis untuk platform Disney+. Nampaknya serial TV Percy Jackson terbaru ini akan mengadaptasi cerita dari kelima novel karya Riordan.

Melansir laman Screen Rant, film yang diproduksi 20th Century Fox pada 2010 mengisahkan pertualangan Percy (Logan Lerman), remaja 12 tahun yang mengetahui bahwa dirinya adalah seorang manusia setengah dewa dari mitologi Yunani.

Jackson diutus untuk menghentikan dewa Titan Kronos yang jahat bersama dengan Annabeth (Alexandra Daddario) dan Grover (Brandon T. Jackson), serta bantuan dari para dewa seperti Zeus, Poseidon, juga Hades.

Baca juga:

3 Tren Digital yang Muncul dari Gaya Hidup New Normal Saat Ini!

Dua buku Percy Jackson yakni The Lightning Thief dan The Sea of Monsters, pernah diadaptasi menjadi film karya 20th Century Fox pada 2010 dan 2013. Kedua film tersebut berhasil meraup keuntungan masing-masing sebesar Rp 3.36 dan Rp. 2.97 Triliun.

Namun, keduanya masih belum bisa menyalip kesuksesan dari novel karya Rick Riordan. Seri novel Percy Jackson mengalahkan penghasilan bersih dari film garapan 20th Century Fox, dan membuat film tersebut tidak dilanjutkan kembali oleh rumah produksi tersebut.

Plot dan detail lebih lanjut cerita lebih lanjut dari serial TV Percy Jackson masih belum dijelaskan secara resmi oleh pihak Disney. Tapi tenang saja, Rick Riordan telah mengumumkan bahwa Percy Jackson akan benar rilis di Disney+ melalui akun Twitter beliau. Jadi tidak sabar bukan menunggu pengumuman para pemeran, tanggal rilis, dan detai seputar serial ini? Kita nantikan saja ya! (dnz)

Baca juga:

Baru Berlangganan? Cek 6 Tontonan Terbaik di Disney+


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH