Kisah Penjaga Museum Transportasi Bus "Si Jangkung Merah" (Foto: Arie Majorca)

MerahPutih Travel - Hari sabtu (28/2) tim merahputih.com berkesempatan untuk mengunjungi salah satu museum yang terletak di Taman Mini Indonesia Indah Jakarta. Dari sekian banyak museum yang ada, tim tertarik untuk menyambangi Museum Transportasi. (Baca:  Mengenal Museum Transportasi Indonesia)

Karena hari ini adalah hari libur, maka Museum Transportasi ini ramai oleh pengunjung di antaranya adalah anak sekolah ada juga keluarga yang memilih untuk mengisi liburan mereka di tempat ini. Banyaknya benda peninggalan sejarah di tempat ini tidak terlepas dari jasa petugas yang setiap hari membersihkan dan merawat setiap barang yang berada di museum.

Bus "Si Jangkung Merah" di Museum Transportasi" (Foto: Arie Majorca)

Dani, misalnya. Ia mengaku sudah dua tahun bertugas untuk membersihkan bus tingkat yang dijuluki "Si Jangkung Merah". Setiap hari bus ini harus dicuci dan dibersihkan agar terlihat sedap dipandang mata. (Baca: Sky Walk Gunung Tianmen Wisata Paling Menakutkan di Dunia)

"Hampir setiap pagi dan sore saya mencuci bus ini biar keliatan bersih dan pengunjung pun senang melihatnya " ucap Dani. "Tempat ini ramainya kalau hari libur saja, Sabtu dan Minggu kalau hari biasa sepi."

Ketika merahputih.com mencoba menanyakan berapakah penghasilan Dani setiap bulannya, ia menjawab, "Ya ga besar. Di bawah 1 juta, yang penting saya cukup-cukupi saja" pungkas Dani. (cpy)



Adinda Nurrizki

LAINNYA DARI MERAH PUTIH