Selebritas

Arawinda Kirana, Semua Orang Apresiatif pada Film 'Yuni'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 16 Desember 2021
Arawinda Kirana, Semua Orang Apresiatif pada Film 'Yuni'
Arawinda Kirana, pemeran utama di film 'Yuni' sukses meraih berbagai penghargaaan di Jeddah. (Foto: instagram@flickmackgazine)

PEMERAN utama film Yuni, Arawinda Kirana, berbagi pengalamannya saat menghadiri ajang Red Sea International Film Festival (RSIFF) 2021, yang digelar secara langsung di Jeddah, Arab Saudi.

Pada festival tersebut, Arawinda berhasil menyabet penghargaan Silver Yusr Award kategori aktris terbaik, berkat perannya pada film Yuni.

Baca Juga:

Mengintip Alasan Ernest Prakasa Membuat Film Bergenre Thriller

Arawinda sukses menyabet penghargaan internasional (Foto: [email protected])

Arawinda senang dan bersyukur karena bisa mendapatkan kesempatan berharga, sekaligus dapat mewakili Indonesia pada ajang penghargaan bergengsi itu. Arawinda tidak menyangka banyak banyaknya respon positif yang ditunjukkan oleh orang-orang ynag menghadiri screening dan forum-tanya jawab film itu.

"Saya dari kemarin itu ngobrol sama orang-orang yang appreciate banget sama film ini. Sampai nyamperin kami untuk memberi pujian dan apresiasi," jelas Arawinda seperti yang dikutip dari laman Antara.

Menariknya, saat menghadiri RSIFF, Arwinda pun berkesempatan untuk menonton sejumlah film pada festival tersebut. Seperti Belfast karya sutradara Kenneth Branagh, Europa karya Haider Rashid, dan Official Competition karya Gaston Duptran dan Marinano Cohn.

Menurut Arwinda, deretan film yang diputar pada festival RSIFF itu meninggalkan kesan tersendiri baginya.

"Misalnya, ada film teman saya di sini. Dia bersama saya memenangkan kategori aktor terbaik, namanya Adam Malik. Film yang dia mainkan judulnya Europa dari Irak. Filmnya bagus, ceritanya tentang pengungsi. Bagus banget, sih, performance-nya," cerita Arwinda.

Festival RSIFF tersebut digelar dari mulai 6 Desember hingga 15 Desember 2021. Momen RSIFF hadir menyusul kebijakan reformasi, yang dilakukan Putra Mahkota Mohammed bin Salman sejak 2017 lalu.

Arab Saudi sudah lama menerapkan budaya yang cenderung konservatif. Pada tahun 2018, negara yang berada di Timur Tengah tersebut, sudah memperbolehkan perempuan mengemudi, hingga membuka bioskop.

Menurut Arawinda, pada RSIFF pun yang datang sangat beragam, berasal dari berbagai negara. Seperti ada model-model Victoria's Secret Angels atau Naomi Campbell.

Baca Juga:

Deretan Film Negeri Aing Paling Kontroversial

Tak hanya ke RSIFF saja, Arawinda sempat menjelajahi sejumlah destinasi di sekitar Jeddah pada waktu luangnya, seperti Cornish Sea Salt.

Dia juga bercerita bahwa tempat-tempat di Jeddah sangat bersih dan terawat. Sehingga terasa begitu nyaman bagi para pelancong di semua judut jalanan kota Jeddah.

"Kemarin saya ada satu fenomena di mana kami telat untuk screening dan sesi Q&A. Jadi kami harus lari menjelajahi festival yang sangat besar itu. Lalu kami nyeker karena kan pakai heels, jadi sakit," cerita Arwinda.

Menariknya Arwinda mengaku bahwa kakinya sama sekali tidak kotor, padahal dia melalui jalan raya. Arwinda tidak menyangka bahwa di Jeddah sangat bersih, terawat, dan tidak ada yang membuang sampah sembarangan.

Menurut Arawinda, kota Jeddah meninggalkan kesan tersendiri. Menurutnya, kota tua di Arab Saudi memiliki pesona dan suasana yang indah, khususnya pada arsitektur bangunan-bangunan di kota tersebut.

"Jeddah itu kayak kota kecil, mungkin karena nggak ada kemacetan jadi di sini semuanya gampang diakses. Jadi aku pikir, kalau misalnya kamu sempat ke Jeddah just go everywhere. Tengok kiri, ada laut, tengok kanan ada ini, ada itu," kata Arawinda. (Ryn)

Baca Juga:

Cara Cerdas Mencegah Anak Menonton Film Dewasa di Layanan Streaming

#Film #Selebritas #Film Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan