Kisah Menarik Andmesh saat Mengisi OST Film 'Miracle In Cell No.7'

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 26 Agustus 2022
Kisah Menarik Andmesh saat Mengisi OST Film 'Miracle In Cell No.7'
Andmesh bagikan kisah menarik saat mengisi soundtrack film (Foto: merahputih.com/rizki fitrianto)

MUSISI pria ternama Indonesia Andmesh terpilih untuk mengisi original soundtrack (OST) untuk film Miracle In Cell No.7. Penyanyi bernama lengkap Jeandmesh Antonio Kamaleng itu mengisi OST film tersebut dengan membawakan lagu berjudul Andaikan Kau Datang.

Andmesh mengaku sangat menyukai film tersebut. Karenanya, begitu mendapat tawaran mengisi OST, penyanyi kelahiran Alor tersebut sangat excited dan tidak menolaknya.

"Langsung mau. Apalagi dengar cerita bahwa lagu yang saya bawakan kebetulan sudah di recycle oleh beberapa penyanyi-penyanyi hebat juga. Langsung saya take judulnya Andaikan Kau Datang," kata Andmesh seperti yang dikutip dari laman Antara.

Baca juga:

Hanin Dhiya Hadirkan Nuansa Galau di Lagu 'Sempat'

Andmesh membawakan lag Andaikan Kau Datang dengan versi berbeda (Foto: instagram @andmeshkamaleng_)

Sebelumnya, lagu Andaikan Kau Datang sudah dibawakan oleh musisi-musisi besar Indonesia. Termasuk di antaranya Koes Plus, Ruth Sahanaya, dan Noah. Karena itu, Andmesh merasa bahwa dia harus membawakan lagu ini dengan sepenuh jiwa, agar versinya berbeda dengan yang sudah dibawakan oleh musisi lain.

Agar bisa membawakan lagu tersebut dengan sepenuh hati, Andmesh mengenang sang ayah yang sudah tiada. Penyanyi kelahiran 15 April 1997 itu mengatakan, ketika membawakan lagu tersebut dia membayangkan bagaimana bila dia bisa kembali bertemu dengan sang Ayah.

"Sebenarnya ketika saya take vokal, dan akhirnya berusaha untuk keluar dari warnanya Koes Plus, Ruth Sahanaya, Noah juga sempat me-recycle. Saya punya satu cara akhirnya bisa memasukkan nyawa di lagu ini. Saya kebetulan sudah nggak punya papa, dan lagu ini scene-nya bersangkutan sama papa. Dan saya membayangkan papa saya ketika saya take vokal," ungkap Andmesh.

Lebih lanjut Andmesh mengatakan, bahwa ketika sudah selesai take vocal yang hanya one take ok, dia benar-benar menaruh rasa dan pengharapan tentang keinginannya bisa bertemu dengan ayahnya kembali. Mungkin rasa tersebut yang bisa membedakan versi Andmesh untuk lagu Andaikan Kau Datang.

Baca juga:

Lalahuta Rilis Single 'Tak Cuma Angan' Sekaligus Perkenalkan 3 Vokalis Baru

Andmesh membawakan lagu Andaikan Kau Datang dengan sepenuh jiwa. (Foto: instagram @andmeshkamaleng_)

Di samping itu, produser film Falcon Pictures Frederica mengungkap bahwa pemilihan Andmesh untuk mengisi OST film, terjadi setelah proses editing. Pihaknya menilai,bahwa dengan sentuhan suara Andmesh, film tersebut akan semakin bisa menyentuh perasaan penontonnya.

"Sebenarnya proses editing-nya film ini cukup lama. Artinya dari syuting sampai sekarang, dua tahun, terus kita nentuin lagu yang pas untuk ending scene ini juga mungkin setahun terakhir. Which is kita yakin suara yang paling pas ini dengan suara Andmesh," jelas Frederica.

Sebagai informasi, film Miracle In Cell No.7 akan tayang di seluruh bioskop Indonesia tanggal 8 September 2022. Film tersebut akan dibintangi oleh Vino G Bastian, Grace, Indro Warkop, Tora Sudiro, Indra Jegel, Rigen, Bryan Domani, Denny Sumargo, Teuku Rifnu Wikana, dan Marsha Timothy. (Ryn)

Baca juga:

Dipha Barus Rilis Single 'Simple' Versi Remix

#Musik #Film #Soundtrack Film #Film Indonesia #Musisi Indonesia #Penyanyi Indonesia
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan