Kisah Manis Anak dari NTT Jadi Sekjen Kemkominfo Selama Sehari Sekjen Kemkominfo Farida Dwi Cahyarini bersama Xenobia Andriani (Foto: Humas Kemkominfo)

MerahPutih.Com - Perasaan bangga dan haru menghinggapi Zenobia Andriani, pelajar asal SMAK Baleriwu, Nagekeo, Flores, NTT saat bertugas menjadi Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Informatika. Zeno termasuk salah satu dari 12 siswa yang terpilih menjadi Sekjen Kemkominfo meski hanya sehari.

Menurut Plt Humas Kemkominfo Ferdinanus Setu, Zeno berhasil menyisihkan ribuan para pelajar Indonesia yang lolos seleksi Plan Internasional Indonesia sebagai bagian dari program #girlsgetequal.

Sepanjang Jumat (12/10) kemarin, Zeno melakukan tugas sebagaimana layaknya seorang Sekretaris Jenderal Kementerian Komunikasi dan Inforimatika RI.

Xenobia Andriani memimpin rapat di Kemkominfo
Xenobia Andriani didampingi Sekjen Kemkominfo Farida Dwi Cahyarini memimpin rapat (Humas Kominfo)

Dalam siaran pers yang diterima merahputih.com, Sekjen Kemkominfo Farida Dwi Cahyarini memberikan keleluasaan kepada Zeno untuk menjalankan perannya. Sebagai Sekjen Kemkominfo, Zeno mengirimkan email kepada Duta Besar negara sahabat menyampaikan ucapan terima kasih telah menghadiri Jakarta Reception yg digelar Kemkominfo pekan lalu dalam rangka menggalang dukungan untuk pemilihan kembali sebagai Anggota Council ITU.

Sebagai Sekjen, Zeno juga menyusun soal mengenai Digital Leadership yg akan digunakan dalam ujian Diklat PIM 1 di LAN. Sebagai Sekjen, Zeno memimpin rapat internal Kesekjenan Kemkominfo yg dihadiri oleh 11 pejabat eselon 2 di lingkungan Setjen. Sebagai Sekjen, Zeno memimpin rapat evaluasi kinerja BAKTI (Badan Aksesibilitas Telekomunikasi dan Informasi) yg dihadiri para auditor kementerian.

Kementerian Kominfo RI mendukung penuh setiap upaya untuk memberikan ruang kepada anak-anak kita untuk menjadi pemimpin di masa mendatang. Selamat untuk Zeno, semoga kelak sungguh-sungguh menjadi Sekjen Kementerian Kominfo.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Pukau Dunia dengan Analogi Game of Thrones, Istana: Itu Ide Kreatif Presiden Jokowi



Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH