Musik

Kisah-kisah Tak Sempurna dalam Album 'It's All Good' Alextbh

Febrian AdiFebrian Adi - Rabu, 29 November 2023
Kisah-kisah Tak Sempurna dalam Album 'It's All Good' Alextbh
Alextbh rilis debut album. (Foto: Dok. Sam Attwood)

PENYANYI, penulis baru, dan produser asal Malaysia Alextbh akhirnya melepas debut album bertajuk It’s All Good melalui label rekaman EMPIRE.

Album ini cerminan suara-suara terbaru sekaligus rasa percaya diri yang begitu besar dari Alextbh. Ditambah dengan sentuhan nostalgia yang memikat.

Baca juga:

Karena 'Kecelakaan' We Are Neurotic Berhasil Rilis Album Debut

View this post on Instagram

A post shared by alextbh (@alex.tbh)

“Album ini adalah usahaku untuk merasa waras di saat dunia tidak bisa memberikan hal itu kepadaku. Album ini penuh rasa euforia sekaligus kesengsaraan. Semuanya dibungkus dalam kisah-kisah yang tak sempurna,” ucap Alextbh dalam keteragan resmi yang diterima Merahputih.com, Selasa (28/11).

Album ini memiliki pesan seputar identitas, diskriminasi, dan kecintaan terhadap diri sendiri. Ia berusaha menggali tema-tema itu lebih dalam melalui eksperimen musiknya.

Selama masa kuncitara (lockdown) Alex menemukan banyak musisi baru lewat kanal YouTube, diantaranya Boiler Room dan COLORS. Setelah itu, ia melakukan beragam eksperimen dari segi produksi musik.

“Album ini adalah musik latar yang menemani momen-momen kita jatuh cinta dengan kehidupan ini, dengan sahabat-sahabat di sekitar kita, dan dengan seseorang yang baru dalam hidup kita,” tambah Alex.

Bersamaan dengan album It’s All Good, Alextbh juga menghadirkan video musik dari salah satu trek berjudul "Never Enough". Ide tentang video musik ini hadir ketika Alex memikirkan ide untuk sebuah karakter yang tinggal di sebuah gim video. Di situ ia menggambarkan dirinya adalah seorang budak kapitalisme, yang sebenarnya ingin ia hancurkan.

Baca juga:

Basboi Tutup Wall of Fades 2023 dengan Meriah

“Aku juga terinspirasi dari film Everything, Everywhere, All At Once karena film itu menunjukkan keanehan hidup ini lewat cara-cara yang aku merasa terhubung, tapi tidak pernah tahu bagaimana cara mengungkapkannya. Hal-hal di video klip ini diambil dari LimeZu, terima kasih kepada mereka yang keren sekali!

Ia mengaku, dari segi tema, proyek ini sangat menyenangkan untuk dikerjakan. Video itu menyatukan kecintaannya terhadap musik, gim, dan desain 3D.

Alextbh adalah seorang musisi Malaysia yang dikenal lewat karya-karyanya yang memadukan nuansa pop yang meluap-luap, lirik-lirik yang jujur, dan warna vokalnya yang lembut.

Ia adalah penulis lagu dan produser otodidak. Ia tumbuh dewasa pada era musik pop dan R&B dekade 2000-an bersama Backstreet Boys, Jennifer Lopez, dan Justin Timberlake. Saat itu dunia mulai terhubung dengan satu sama lain lebih erat berkat adanya internet. (far)

Baca juga:

Cellosux Cerita Tentang Mantan di 'Passed Out'

#Musik #Album Baru
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan