Kisah Keraguan Hati Tertuang di Single Terbaru SAE

Muchammad YaniMuchammad Yani - Kamis, 11 November 2021
Kisah Keraguan Hati Tertuang di Single Terbaru SAE

BOWO Soulmate, Mario, Koko Iryawansyah, Inal Chaniago, dan Ridho Raissa yang tergabug dalam SAE kembali hadir dengan single terbaru berjudul Ragu. Berbeda dengan dua lagu sebelumnya Ragu menghadirkan nuansa pop-ballad.

Lagu terbaru ini memiliki cerita yang sangat relatable dengan kebanyakan orang yang tengah menjalani hubungan dengan seseorang, terutama bagi mereka yang susah move on.

Baca juga:

Ninaya Ilena Kinanti Rilis Single Perdana 'Aku Ratumu'

Ragu mengambil kisah tentang keraguan hati seseorang untuk dapat menerima kembali sang mantan yang dulu pernah meninggalkan dirinya. Kisah ini terinspirasi dari pengalaman di lingkungan pertemanan para member SAE,” ungkap SAE dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Rabu (10/11).

View this post on Instagram

A post shared by SAE? (@saemusic.id)

SAE menambahkan, banyak sekali orang yang tengah mengalami hal ini, baik dari pihak lelaki atau perempuan. Keraguan yang muncul saat mantan yang telah berusaha dilupakan hadir kembali. Rasa ragu akankah menorehkan kisah yang sama atau justru malah akan berakir dengan berbeda karena mantan tersebut telah berubah.

Dilemma inilah yang berusaha SAE tuangkan menjadi sebuah karya berubah lagu. Seperti penggalan lirik “Meragu itu hal yang wajar/Baik diakui atau tidaknya perasaan ragu tersebut”. Selain itu, melalui lagu ini, SAE berharap bisa mewakilkan perasaan orang-orang tersebut.

Baca juga:

Riani Sovana Gandeng Aktor Alex Abbad untuk Video Musik ‘Hilang Kendali’

Di lagu ini, SAE juga turut mengajak beberapa pihak untuk merampungkannya, yaitu: Resa sebagai Composer yang juga membantu sebagai Arranger bersama SAÉ dan Hery. Hery juga berperan sebagai Mixing sementara Mastering dikerjakan oleh Dimas. Vocal Director oleh Bowo Soulmate, Engineer Vocal oleh Rio, Engineer Guitar oleh Aditya Bagus, lalu untuk Vocal dan Guitar seluruhnya direkam di Studio Bro’s.

Sebelumnya, pada Juli 2021 SAE telah merilis single Tersipu dengan nuansa beat yang begitu catchy. Single tersebut bisa tercipta dikarenakan energi kebahagiaan seseorang yang bisa berdampak positif bagi mereka yang berada di sekitarnya.

View this post on Instagram

A post shared by SAE? (@saemusic.id)

“Lagu ini menceritakan tentang seorang pria yang awalnya ragu pada pasangannya, namun ketika melihat kesopanan dan cerita yang merek lalui berdua. Akhirnya sang pria memantapkan diri untuk melamar pasangannya tersebut,” cerita SAE.

Ke depannya SAE tengah menrencanakan untuk merilis single-single terbaru mereka setiap bulannya, hal ini demi menjawab kerinduan para penikmat musik akan karya terbarunya SAE. Selain itu, mereka juga tengah menyiapkan album debut yang segera rilis dalam beberapa waktu ke depan. (Feb)

Baca juga:

Piala Citra Festival Film Indonesia Sempat Berubah-Ubah, Mengapa?

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Muchammad Yani

Lebih baik keliling Indonesia daripada keliling hati kamu
Bagikan