Inspirasi

Kisah Inspiratif Pelajar Indonesia di YouTube Siap Menginspirasi

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Jumat, 04 Juni 2021
Kisah Inspiratif Pelajar Indonesia di YouTube Siap Menginspirasi
Berbagai kisah inspiratif siap menemani. (Foto: Unsplash/Thought Catalog)

PELAJAR-pelajar Indonesia berprestasi. Kisah mereka tentu perlu didengar agar seluruh pelajar Indonesia dapat memiliki semangat menuju kesuksesan. Oleh karena itu, aplikasi pendidikan menghadirkan program yang mengumpulkan dan mengangkat beragam kisah inspiratif pelajar muda Indonesia dari berbagai bidang.

Program tersebut hadir dalam kanal Youtube. Isinya, anak muda Indonesia yang berprestasi dan inspiratif akan memberikan cerita mereka. Mereka juga sekaligus berdiskusi untuk berbagi ide, tips, serta kisah perjuangan dalam meraih cita-cita.

Baca juga:

Serunya Jadi Relawan Pendidikan

Mengusung tema “Limitless”, kisah-kisah unik yang ada di program bernama ruangcerita itu diharapkan dapat menorehkan pesan penting. Ya, meskipun setiap anak memiliki situasi dan tantangan yang berbeda-beda, segala sesuatunya tetap dapat diraih melalui ketekunan dan kegigihan.

Rangkaian episode akan menghadirkan kisah inspiratif. (Foto: Unsplash/Randy Tarampi)

"Rangkaian episode akan menghadirkan kisah inspiratif dari dan untuk pelajar di Indonesia. Harapannya, dapat menjadi sumber penyemangat lebih banyak lagi pelajar di seluruh Indonesia untuk terus belajar dan berjuang untuk mengejar impian mereka,” ucap Pendiri dan Direktur Produk & Kemitraan Ruangguru, Iman Usman.

Episode perdana program ini telah tayang pada 28 Mei 2021. Episode tersebut menghadirkan Bulan Karunia Rudianti, penyandang disabilitas yang mendampingi Presiden Jokowi untuk menjadi pemanah di acara pembukaan Asian Para Games 2018.

Baca juga:

Kuota Belajar Sudah Cair, Yuk Manfaatkan dengan Baik

Selain itu, Bulan juga aktif berbagi dengan sesama di Yayasan Bulan, sebuah wadah sosial yang ia dirikan. Baginya, keterbatasan yang ia miliki tak boleh menghalanginya untuk terus berprestasi. "Selama ini, aku mendapatkan motivasi dari menonton membaca buku, film, atau mendengar kisah-kisah dari tokoh terkemuka di dunia," ujar Bulan.

Hadir di YouTube setiap Jumat. (Foto: Unsplash/Alexander Shatov)

Bulan merasa senang sekali karena dengan adanya program tersebut, motivasi yang dia dapatkan kini datang dari teman-teman di sekeliling dan seusianya. Bulan berharap program ini akan terus menghadirkan banyak pelajar inspiratif. Dengan begitu, setiap pelajar muda dapat mengambil nilai-nilai baik untuk diaplikasikan dalam kehidupan.

Beragam kisah pelajar Indonesia dari berbagai bidang dan latar belakang akan terus hadir pada episode-episode lainnya. Program ini hadir setiap hari Jumat, pukul 18.00 WIB. (ikh)

Baca juga:

Bantuan Sosial Pendidikan di Tengah Pandemi

#Pendidikan #Aplikasi #Inspirasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan