Kisah Inspiratif Kreator Snack Video dalam Membuat Konten Menarik Snack Video apresiasi sejumlah konten kreator inspiratif (Foto: techgamingsport)

SNACK Video merupakan sebuah aplikasi berbagi video yang menawarkan konten video pendek masa kini. Usai mendapat antusias yang tinggi dari para pengguna Android, kini Snack Video sudah tersedia di Apple Store untuk pengguna iOS.

Selain bisa menghasilkan video pendek yang kreatif, Snack video pun memberikan keleluasaan bagi penggunanya untuk menemukan berbagai video menarik dan menagangkan lainnya, hingga fitur terbaru yakni 'live streaming.

Baca Juga:

Instagram Akan Kenakan Biaya Pasang Tautan di Caption?

Pada snack video terdapat berbagai konten menarik seperti hiburan, komedi, berita, fashion hingga game. Tak hanya itu, penggunaan Snack Video sangat mudah, kamu hanya perlu menonton dan menikmati video yang ada, telusuri bila tertarik dan lewati bila tak menyukainya.

Selain itu, teknologi terbaru Snack Video akan mempelajari ketertarikan pengguna dan menyediakan ribuan video pendek yang telah dipersonalisasi, berdasarkan keinginan dan ketertarikan setiap pengguna.

Snack video tawarkan berbagai konten menarik (foto: gizbot)

Aplikasi itu bisa membuat penggunanya bergabung bersama seluruh bintang tren dari seluruh penjuru dunia, bahkan menjadikan pengguna sebagai bintang tren tersebut. Setiap penggunanya bisa mengunggah video original mereka, menyukai video orang lain serta menambahkan kreator video ke daftar teman.

Saat ini tak dipungkiri kreativitas kini menjadi sesuatu yang dihargai begitu tinggi. Kehadiran aplikasi media sosial seperti Snack Video pun memberi tempat kepada pengguna, khususnya konten kreator untuk berkreasi sebebas mungkin.

Bila biasanya para konten kreator hanya diapresiasi oleh warganet, Snack Video berbeda. Lewat program kegiatan Panen Kemerdekaan selama Agustus 2020, Snack Video berbagi kebahagiaan melalui lomba online yang dapat diikuti oleh semua pengguna. Pengguna yang berhasil membuat konten paling menarik, mendapat apresiasi berupa hadiah motor Yamaha Lexi VVA dan hadiah menarik lainnya.

Panen Kemerdekaan merupakan program kedua terbesar usai Gebyar Lebaran Snack pada Juli lalu. Kedua program itu dilakukan untuk membantu kesejahteraan masyarakat di tengah-tengah masa pandemi seperti ini, untuk menambah minat pengguna aplikasi.

"Kami berharap dapat menghadirkan banyak program dan fitur menarik lainnya untuk para Snackers," jelas Yumi selaku Head of Global Operations Snack Video.

Para pemenang event Panen Kemerdekaan Snack Video berbagi kisah inspiratif mereka (Foto: istimewa)

Sementara itu, Andi salah satu pemenang yang merupakan karyawan swasta di bagian pengelasan konstruksi baja menjelaskan, Setiap hari selain bekerja Andi dengan semangat mengikuti program Panen Kemerdekaan dengan mengumpulkan kerupuk dan mengunggah video originalnya.

Andi terang-terangan mengungkapkan alasannya untuk mengikuti program ini, yakni untuk mendapatkan hadiah utama, tapi lama kelamaan Andi menikmati aplikasinya, lantaran banyak menemukan teman baru untuk berbagi cerita.

"Pada awalnya memang terasa aneh, tapi lama kelamaan saya enjoy. Saya senang sekali video saya sudah dilihat banyak orang, dan memiliki banyak pengikut baru. Saya mengajak temen-temen saya untuk ikut partisipasi, namun mereka semua malu di depan kamera" jelas Andi

Selain itu, pemenang lainnya yakni Usman, security perumahaan yang kesehariannya bekerja piket, mengurus dan menyirami taman serta sebagai operator mesin penampungan air menjelaskan, dari semua aplikasi video pendek yang pernah beliau gunakan, Snack Video merupakan aplikasi yang paling pas, karena mudah dalam penggunaa dan aplikasinya tidak berat.

Baca Juga:

Semakin Terhubung, Pengguna Facebook Akan Bisa Melihat Instagram Stories

Dia pertama kali mengetahui aplikasi ini dari pemenang Gebyar Lebaran Snack pada Juli 2020, yakni Andreaz Tobe. Meski Usman sadar dia sudah berumur, tapi tidak menutup kemungkinan dalam mengikuti ren jaman, terlebih ada hadiahnya.

Lantaran ingin memenangkan hadiah yang menarik, setiap siang dan malam Usman menggunakan Snack Video untuk menemani kesehariannya dengan konten-konten komedi.

"Saya suka cari-cari aplikasi video pendek yang lain, namun pada saat ikutan aplikasi ini jadi lebih menarik dan saya suka banget aktif disini bikin konten komedi atau lihat konten komedi. Saya sudah sering mengajak rekan kerja menggunakan Snack Video dan sudah beberapa pakai, tapi belum melekat seperti saya. Mungkin kalau lihat saya pakai Lexi, baru deh pada ikutan.” ujar Usman sambil tertawa.


Selain Andi dan Usman, Kisah Inspiratif datang dari Zazanan, seorang pengrajin asal Surabaya. Membuat dan berbagi video pendek di Snack Video dengan teman-temannya, merupakan kegiatan favoritnya sehari-hari.

Zazanan tak menyangka bisa memenangkan hadiah. Menurut Zazanan dia hanya suka membuat video kreatif, selain itu dia juga telah berpartisipasi dalam sejumlah kegiatan yang digelar oleh Snack Video, dan menganggap hiburan ynag positif.

"Snack Video bukan hanya aplikasi yang dapat menemani kesehariannya, tapi juga platform untuk menjalin relasi. Bagi Saya dengan membuat dan memposting video pendek di Snack Video sama seperti menuliskan Buku Harian yang hidup dan menarik. Hal ini juga dapat mendekatkan saya dengan teman dan anggota keluarga karena memungkinkan saya berbagi video dengan mereka meskipun saya jauh dari rumah," kata Zazanan.

Snack Video bertujuan untuk menjadikan platformnya panggung bintang bagi semua pengguna tanpa batasan usia, pekerjaan dan gender. Para pemenang Panen Kemerdekaan Snack Video sendiri berasal dari berbagai latar belakang yang berbeda, dengan bakat ynag berbeda. (Ryn)

Baca Juga:

ByteDance Jual TikTok ke AS tanpa Algoritma?

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH