Kisah Inspiratif Keliling Dunia dengan Kursi Roda

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 15 Januari 2015
Kisah Inspiratif Keliling Dunia dengan Kursi Roda
Foto: cctv news

MerahPutih Internasional - Beberapa orang bermimpi untuk dapat mengelilingi dunia, namun hanya sedikit orang yang memiliki kesempatan untuk melihat indahnya berbagai tempat di dunia ini. Tak terkecuali dengan pria asal kota Longxi Tiongkok ini, meski ia seorang penyandang disabilitas, namun semangatnya untuk mengelilingi dunia patut diacungi jempol.

Pria berusia 27 tahun ini diketahui bernama Quan peng. Ia memulai perjalanan lintas negara dengan kursi rodanya dari Beijing pada 31 Agustus silam dengan tujuan ke kota Sanya di Provinsi Hainan.

Dia menjelaskan ambisinya dengan bendera merah yang dipasang di kursi rodanya yang berbunyi, “Dari Beijing ke Sanya, saya akan mengelilingi seluruh negeri”.

Total seluruh perjalanannya yaitu 4650 kilometer dan kini ia berencana untuk mengujungi 52 kota yang berbeda. Namun bukan tanpa bekal ia mengeliling dunia, dengan bantuan aplikasi navigasi dari ponselnya ia telah melakukan perjalanan hampir 2000 kilometer. Quan Peng telah berada di kota ke 27 tanggal 12 Januari silam.

Perjalanan tersebut bukan suatu hal mudah, pasalnya Peng harus menghemat uang dengan tidur di taman atau di jalan hampir setiap malam. Dengan mengandalkan kedua tangannya untuk menggerakan kursi roda, sepanjang perjalanan ia telah menghabiskan 15 pasang sarung tangan yang telah rusak tergerus kerasnya perjalanan.

Semangat yang ada pada Quan Peng sangat berapi-api, kendati ditengah kekurangan namun ia tidak menyerah dengan keadaan dan terus berjuang hingga tujuannya tercapai. Semoga perjuangan yang dilakukan olehnya dapat menjadi inspirasi bagi kita semua. 

Follow Twitter kami di @Merahputihcom

Like FanPage Facebook kami di Merahputih.com

#Keliling Dunia #Kisah Inspiratif #Berani Menginspirasi #Tiongkok
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan