Kisah Inspiratif, Kakek 80 Tahun Jadi Model Pagelaran Busana

Ana AmaliaAna Amalia - Jumat, 26 Agustus 2016
Kisah Inspiratif, Kakek 80 Tahun Jadi Model Pagelaran Busana
Wang Deshun/YouTube

MerahPutih Internasional - Wang Deshun seorang kakek berusia 80 tahun berlenggok di pagelaran busana Internasional menarik perhatian publik.

Wang akhirnya dikenal sebagai model pagelaran busana tertua dengan uban dan jenggotnya ia tetap berlenggok di atas catwalk.

Lalu bagaimana kisah Wang yang menjadi model di usianya yang sudah sangat renta?

Melalui sebuah video yang diunggah ke YouTube, Wang menceritakan jika ia berasal dari sebuah kota kecil Shenyang di Tiongkok.

Orang-orang mualai mengenalnya sebagai Kakek Keren yang tampil di pagelaran busana, bahkan ada yang menyebutnya sebagai sebuah sensasi di dunia maya.

Sambil tertawa Wang mengatakan, "Tapi tahukah kamu bagaimana mempersiapkan semua ini? aku mempersiapkannya selama 60 tahun," tendasnya.

Wang adalah seorang seniman, di usia 24 ia bermain peran sandiwara, di usia 44 tahun ia mulai belajar bahasa Inggris, saat 49 tahun ia membuat pagelaran pantomim, kemudian pergi ke Beijing dan menjadi gelandangan.

Tak ada satu pun yang mengenalnya saat itu, ia memulai semuanya dari nol.

Usia 50 tahun Wang mulai berlatih fisik agar tubuhnya bugar, saat 57 tahun ia kembali ke dunia seni peran dan menekuni bunia seni patung dengan tema "Penampilan Pemahat Kehidupan".

Saat usianya 70 tahun ia kembali berlatih fisik dan saat 79 tahun ia baru menekuni dunia panggung pagelaran busana, saat ini usianya 80 tahun dan terus mengejar mimpi yang tertinggal.

Wang mengajarkan kita bahwa tak ada kata terlambat untuk bermimpi dan mengejarnya. Bahkan hingga saat ini ia masih memiliki impian yang belum ia raih.

"Percayalah kemampuan itu dapat digali, ketika kamu mengatakan bahwa impian itu sudah terlambat, ketahuilah bahwa itu hanya alasan untuk menyerah. Tak seorang pun dapat menghalangimu untuk sukses kecuali dirimu sendiri," jelas Wang.

Sungguh menginspirasi bukan? berikut videonya:

BACA JUGA:

  1. Kakek Bersuara Emas Pikat Kombes Krishna Murti
  2. Ini Lima Kampung Yang Bakal Digusur Pemprov DKI
  3. Ahok Beri Selamat Pada Sadiq Khan, Muslim yang Jadi Wali Kota London
  4. Sekelompok Remaja "Lecehkan" Pancasila dan Pahlawan Revolusi
  5. Akhir Juni, PKB Umumkan Nama Bakal Calon Gubernur DKI

 

#Kakek Asal Tiongkok #Kisah Inspiratif
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan