Kisah Inspiratif, Ibu Narik Angkot Bawa Anaknya di Tangerang

Ana AmaliaAna Amalia - Sabtu, 05 November 2016
Kisah Inspiratif, Ibu Narik Angkot Bawa Anaknya di Tangerang
Sopir Angkot Wanita Foto: facebook @Nisa Dini Hariz

MerahPutih Megapolitan - Jika biasanya sopir angkutan umum (Angkot) adalah para kaum Adam, di daerah Poris, Tangerang ada seorang sopir wanita, dan yang mengejutkan wanita itu narik angkot sambil membawa balita.

Nisa Dini Hariz namanya, kisah Nisa ini jadi viral setelah akun Facebook Amy Almasari membagikan kisahnya di media sosial.

Amy bertutur pada 2 November lalu ia kebetulan naik angkutan umum 01 menuju terminal Poris, Tangerang dan saat ia sadar sang sopir ternyata seorang ibu yang menegndarai angkot sambil membawa balitanya.

Dalam beberapa postingan foto Amy, terlihat sesekali Nisa memangku balitanya sambil tangannya memegang kemudi stir, jika sang anak tertidur ia menaruhnya di kursi depan sebelahnya.

"Ini kisah nyata hari ini...menit ini..saat aku hendak ke terminal poris,seorang wanita hebat...sambil menyusui,jd supir angkot 01..nangis,bahkan serasa trsayat2 hati ini...masih blm ad seujung kukunya ketangguhanku," tulis Amy haru.

Setelah ditelusuri Nisa adalah seorang ibu muda yang baru memiliki satu orang anak, ia masih memiliki suami dan tinggal bersama suaminya. Meski begitu Nisa tak enggan untuk membantu perekonomian rumah tangganya dengan menarik angkot bahkan membawa anaknya yang masih sangat kecil.

"Kalau saya di rmh saya hanyalah seorang ibu rmh tangga.. Yng mengurus anak & suami...  Klo di jlan saya menjadi sopir angkot," tulis Nisa dalam salah satu postingannya di Facebook.

Hal ini tentunya dapat memberi pelajaran bagi kita semua bahwa kaum wanita adalah sosok yang kuat juga tegar. Semoga menginspirasi.

BACA JUGA:

  1. Cerita Inspiratif Mahasiswa UNY Dirikan Kedai Tuan Susu
  2. Inspiratif, Triyono Dirikan Ojek Difabel
  3. Inspiratif, Siswa SMK yang Jadi Owner Bengkel Motor
#Kisah Inspiratif
Bagikan
Ditulis Oleh

Ana Amalia

Happy life happy me
Bagikan