Kisah Horor di Kamar Mayat Rumah Sakit Fatmawati

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 20 November 2015
Kisah Horor di Kamar Mayat Rumah Sakit Fatmawati
Ilustrasi mayat (Ist)

MerahPutih Megapolitan - Hampir disetiap rumah sakit, kamar mayat memang selalu lekat dengan kesan angker dan seram. Banyak peristiwa diluar nalar yang sering terjadi di kamar mayat. Begitupun yang terjadi di ruang instalasi forensik dan perawatan jenazah Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan.

Pengalaman dan cerita horor di sekitar ruangan tersebut salah satunya dimiliki pria yang akrab disapa dengan panggilan Pakde Sam.

Pakde Sam yang telah puluhan tahun berdagang di samping di ruang instalasi forensik dan perawatan jenazah Rumah Sakit Fatmawati punya segudang pengalaman horor. Pasalnya, selain berdagang, Pakde Sam dulunya sering membantu ahli foreksik mengidentifikasi mayat.

Ia menceritakan pernah suatu ketika saat sedang menjaga warungnya, dirinya diganggu oleh suara aneh yang terdengar dari balik tembok. Padahal dibalik tembok hanyalah bangunan kosong tempat kamar mayat sebelum dipindahkan.

"Dibalik tembok ini ada suara minta kopi sama rokok. Itu kejadiannya habis mangrib. Emang sebelum kamar mayat dipindahin di tempat yang sekarang dibalik tembok ini dulunya kamar mayat," katanya kepada merahputih.com, Jumat (20/11).

Pengalaman horor yang dimiliki Pakde Sam tak hanya sampai disitu, pria paruh baya ini pun sempat diganggu oleh sesosok kuntilanak ataupun pocong yang datang tiba-tiba ke warung kecilnya.

"Disitu kan ada pohon kamboja. Kalau pohon kamboja kan identik sama kuntilanak. Dulu sering tiba-tiba ada kuntilanak dateng terus duduk disebelah saya. Kadang pocong," katanya sambil menunjuk pohon kamboja yang persia tumbuh disebelah warungnya.

Namun, pengalaman horor yang sering dialami oleh Pakde Sam membuatnya kebal terhadap gangguan-gangguan mahluk halus disekitar kamar mayat tersebut. Ia mengaku tidak takut sama sekali saat dirinya diganggu hantu.

"Saya udah kenyang mas. Enggak takut kalau cuma setan doang," ucapnya bangga.(yni)

Baca Juga:

  1. Kisah Mistis Seorang Relawan Palang Hitam
  2. Uchok Sky Khadafi: Relawan Palang Hitam Layak Jadi PNS
  3. Kisah Hikmah Seorang Relawan Palang Hitam
  4. Meski Gaji Minim, Atribut Relawan Palang Hitam Optimal
  5. Dilema Relawan Palang Hitam

 

#RSUD Fatmawati #Kamar Mayat #Kisah Horor
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan