Kisah Hidup Kocak Soleh Solihun dalam Film 'Mau Jadi Apa?' Saat konferensi pers film 'Mau Jadi Apa?' (MP/Ikhsan Digdo)

MOMEN paling indah ialah saat kita kita tertawa lepas atas kekonyolan dan pengalaman kocak yang kita lakukan pada masa lalu. Apalagi saat momen kita masih duduk di bangku kuliah yang akhirnya dapat membawa kita seperti saat ini. Rumus wajib seperti inilah yang dikemas oleh Solihun dalam film 'Mau Jadi Apa?'.

Film komedi yang amat mengocok perut ini merupakan kerjasama produksi Starvision dan Millennia, dengan produser Chand Parwez dan Gangsar Sukrisno. Soleh Solihun berperan sebagai pemain utama sekaligus sebagai Sutradara bersama sutradara Monty Tiwa.

Mau jadi apa menceritakan kisah nyata kehidupan Soleh saat masih duduk di bangku kuliah. Masa itu menjadi kenangan Soleh dimana masih mencari arti dan tujuan kehidupan sebenarnya.

Bersama teman-temannya Soleh pun mencoba mencari jawaban itu dengan membuat sebuah media cetak kampus untuk Universitas Padjajaran di mana ia berkuliah.

"Saya tidak menyangka akhirnya bisa juga main film. Sesuatu yang di masa tahun 90an di bangku kuliah enggak pernah terbesit sedikitpun," ujar Soleh kepada para pewarta saat temu pers di Kawasan Epicentrum, Jakarta Selatan, Jumat (17/11).

Proses kehidupan ketika ditanya 'Mau Jadi Apa?' Pasti dilalui semua orang. Dalam film ini lah kombinasi status jomblo, tekanan orangtua dan masyarakat yang membuat diri kita bemanuver ke sana ke mari untuk mencari jati diri akan dikemas dengan ringan dan penuh canda tawa.

"Yang pasti apapun perjalanan yang kita lewati berusahalah dengan sungguh-sungguh untuk menggapai kesuksesan. Itu pesan moral dalam film ini yang hendak kami sampaikan," tambah Parwez yang juga hadir di temu pers itu.

Deretan pemain ternama juga akan hadir dalam film ini seperti Aurelie Moeremans, Anggika Bolsterli, Poppy Sovia, Aci Resti, Surya Saputra, Gading Marten, Andhika Pratama dan masih banyak lagi.

Film ini juga akan diisi dengan deretan 11 lagu yang semakin membawa ke era nostalgia 20 tahun lalu.

Penasaran bagaimana kisah perjuangan hidup Soleh Solihun yang penuh liku-liku? Film ini akan tayang serentak pada 30 November mendatang. (*)

Kredit : digdo

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH