Kisah Hidup Buya Hamka Difilmkan

Dwi AstariniDwi Astarini - Selasa, 26 Maret 2019
Kisah Hidup Buya Hamka Difilmkan
Aktor Vino G Bastian akan memerankan karakter Buya Hamka. (foto: Instagram @vinogbastian)

DUNIA perfilman Indonesia kembali mengangkat kisah hidup tokoh besar ke layar lebar. Kali ini, kisah hidup Buya Hamka difilmkan dua perushaan film Indonesia, Starvision dan Falcon Pictures. "Ini kolaborasi Falcon, Starvision, dan MUI. Tentu semua mengenal ketokohan Buya Hamka. Semoga nanti film ini bisa menjadi pencerahan inspiratif buat kita semua, penonton film di Indonesia dan seluruh dunia," kata produser rumah produksi Starvision, Chan Parwez, di Jakarta, seperti dilansir Antara.

Ya, film tentang tokoh Islam itu memang didukung penuh oleh Majelis Ulama Indonesia. Chan menjelaskan ide pembuatan film Buya Hamka tercetus pada 2014. Ketika itu, ia bertemu dengan mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia Din Syamsuddin. Namun, pembuatan enggak selalu berjalan mulus. Penulisan naskah film pun kerap mengalami perubahan dan memakan waktu lama. "Sejak saya ketemu Pak Din pada 2014. Cukup lama, tapi itu proses yang mesti dijalani. Karya ini bukan karya ringan, melainkan karya besar," katanya.

Produser Falcon Pictures, Frederica, menyebut film Buya Hamkan amat istimewa. "Bagi kami film ini sangat istimewa. Kami bekerja keras agar film ini bisa dinikmati seluruh pencinta film Indonesia," kata dia.

film buya hamka
Film Buya Hamka mulai digarap April mendatang. (foto: Instagram @vinogbastian)

Karakter Buya Hamka akan diperankan Vino G Sebastian. Sementara itu, Fajar Bustomi dipercaya sebagai sutradara untuk film ini. Rencananya, film Buya Hamka akan mulai pengambilan gambar pada awal April 2019 di Maninjau, Sumatra Barat. Selain di Sumbar, film itu juga akan mengambil lokasi syuting di Jawa Tengah (Semarang, Tegal), Jakarta, dan Jawa Barat (Sukabumi).

Selain Vino, sejumlah aktor juga ikutan berperan dalam film ini, antara lain Laudya Cynthia Bella, Desi Ratna Sari, Donny Damara, Ayudia Bing Slamet, Mellya Baskarani, Resa Putri, Mawar De Jongh, Ben Kasyafani, Verdi Solaiman, Marthino Lio, Alfie Alfandy, Yoga Pratama, Rebong, Rifnu Wikana, dan Ayu Laksmi.

Film Buya Hamka direncanakan tayang di bioskop tahun depan.(*)

Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan