Gita Bhebita, Berukuran Plus Jadi Bintang di Panggung Jakarta Fashion Week 2020 Ghita yang berjalan di catwalk untuk pertama kalinya. (Foto: Instagram@gita_bhebhita)

SELAMA ini industri fashion selalu membangun citra sempurna. Mereka yang berjalan di atas catwalk adalah para model yang memiliki tubuh ramping yang dikenal dengan sebutan size 0. Namun seiring berjalannya waktu, satu persatu desainer mendobrak stigma tersebut dengan memilih model yang tidak biasa.

Salah satunya yang dilakukan oleh Barli Asmara. Desainer yang dikenal akan busana-bisna haute couture itu melakukan terobosan yang tak biasa di panggung Jakarta Fashion Week. Cara yang ia lakukan adalah dengan melibatkan para talent berukuran plus.

Baca Juga:

Barli Asmara Dobrak Stigma Dunia Fashion di Jakarta Fashion Week 2020

fesyen
Berukuran plus Gita Bhebita bisa berjalan di catwalk. (Foto: Instagram@gita_bhebhita)

Hal yang dilakukannya tersebut seolah membuat mimpi para perempuan berukuran besar untuk dapat melenggang di catwalk terwujud. Salah satunya adalah mimpi Gita Bhebita.

"Semalam itu apa ya kalau boleh dikasih nama... MIMPI YANG JADI NYATA".. Wait, No! Tidak pernah sekalipun aku bermimpi untuk jalan di catwalk, ikut andil dalam fashion show," ujar penyiar radio bertubuh plus tersebut.

Dirinya mengaku kaget saat Barli Asmara menghubunginya dan memintanya untuk membawakan koleksinya yang bertajuk ASMARA di panggung Jakarta Fashion Week 2020. Meskipun tak bisa menutupi rasa terkejut dan bahagianya, Gita bersedia untuk berkontribusi di panggung fashion terbesar di Jakarta tersebut.

Baca Juga:

Awas! Tiga Fashion Item Sehari-hari Ini Ternyata Bisa Membahayakan Kesehatanmu

fesyen
Gita bersama model berukuran plus lainnya. (Foto: Instagram@gita_bhebhita)

Walaupun Gita diminta untuk membawakan koleksi ukuran plus milik Barli Asmara, Gita mengaku teta berusaha untuk diet agar tampil prima di atas panggung. "Sejak saat diajak ka Barli sampai waktunya tampil, aku hanya mengonsumsi udara dan debu yang menempel di buah-buahan sebagai sarapan, makan siang dan skip makan malam. Berat memang jadi model," demikian candanya.

Ketika waktunya tampil, Gita tak bisa menutupi kegugupan yang luar biasa. Tangannya dingin, perutnya pun terasa keram. Seketika bayangan sang ayah pun muncul di benaknya saat ia mulai melenggang di atas panggung. "Aku ngebayangin papaku kira-kira bisa lihat enggak ya anak dududnya jadi muse fashion show? Alhamdulillah ya Allah makasi banyak. Paa Mak, I did it!" ucapnya penuh haru. (avia)

Baca Juga:

Fashion ini Masih Cocok Untuk Kamu Pakai!

Kredit : iftinavia


Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH