Fashion

Kisah Dua Tiara Favorit Putri Diana

Dwi AstariniDwi Astarini - Jumat, 27 November 2020
Kisah Dua Tiara Favorit Putri Diana
Gaya Putri Diana kini jadi hit lagi. (foto: Carribean News)

SERIAL The Crown telah mengangkat gaya fesyen Putri Diana yang khas. Pencarian global mencatatkan angka tertinggi untuk outfit ala Diana. Selain outfit cantik, sebagai seorang putri, Diana juga punya tiara yang ia kenakan. Semasa hidupnya, ada dua tiara cantik yang terlihat acap dikenakan.

Tiara itu ada yang merupakan milik keluarga Spencer atau Kerajaan Inggris. Ratu Elizabeth memang dikenal sebagai pengoleksi perhiasan mewah. Koleksi perhiasannya bahkan bisa dikatakan sebagai yang paling indah dan eksklusif. Tak lupa juga dikerjakan pembuat pehiasan ternama. Di keluarga Kerajaan Inggris, tradisi meminjamkan tiara memang wajar adanya. Dari sekian banyak tiara yang ada, inilah dua yang acap dipakai Lady Di.

BACA JUGA:

Time Capsule Barli Asmara di Jakarta Fashion Week 2021

Tiara Spencer

spencer tiara
Tiara Spencer dikenakan Putri Diana. (foto: tiaramania)

People melaporkan bahwa keluarga Putri Diana punya keturunan yang amat jauh sejak periode Tudor. Diperkirakan, pada 1838, tiara ini pernah menjadi milik Frances, Viscountess Montagu, lalu diturunkan ke kakak Putri Diana, Lady Sarah Spencer dan kemudian jadi harta keluarga.

Tiara Spencer sebenarnya terbuat dari perhiasan lain dari berbagai usia dan dari berbagai perhiasan yang telah mengalami beberapa perubahan seiring waktu. Bagian tiara tertua ialah ujungnya. Bagian itu kabarnya berasal dari tiara yang pernah menjadi milik Frances Manby, Viscountess Montagu terakhir. Bagian itu lalu diserahkan kepada Lady Sarah Spencer pada 1875.
Elemen tengahnya merupakan hadiah pernikahan dari Lady Sarah Isabella Spencer hingga Cynthia, Viscountess Althorp (nenek Diana), ketika dia menikah dengan Albert, Viscount Althorp, Earl Spencer ke-7 masa depan pada 1919.

Potongan itu dikembalikan Perusahaan Tukang Emas dan Perak di beberapa titik. Garrard diminta untuk membuat empat bagian yang cocok di 1937 untuk menambahkan.

Penampilan lengkap saat ini tampaknya berasal dari sekitar 1935. Tiara tersebut mencakup berlian dalam pengaturan perak yang dipasang di emas dalam berbagai bentuk bunga: tulip bergaya, bunga berbentuk bintang, dan dedaunan yang bergulung.

Saat ini, tiara itu disimpan saudara Diana, Earl.

The Cambridge Lover's Knot Tiara

tiara cambridge lover's knot
Tiara Cambridge Lover's Knot favorit Putri Diana. (foto: theroyaldigest)


Tiara satu ini sering muncul dipakai di publik. Putri Diana tampaknya amat menyukai perhiasan satu ini. Begitu juga dengan Kate Middleton. Ia bahkan tampak beberapa kali mengenakan tiara bernama Cambridge Lover's Knot ini.

Awalnya, tiara indah ini dibuat Garrard untuk Ratu Mary, lalu diturunkan ke Ratu Elizabeth hingga akhirnya diberikan ke Putri Diana. Marie Claire melaporkan bentuk indah tiara satu ini merupakan replika dari tiara milik nenek Ratu Mary, yakni Putri Augusta dari Hesse, Duchess of Cambridge.(dwi)

BACA JUGA:

Pantang Menyerah, Desainer Indonesia Survive di Masa Pandemi

#Fashion #Lady Diana Spencer
Bagikan
Ditulis Oleh

Dwi Astarini

Love to read, enjoy writing, and so in to music.
Bagikan