Kisah Dimas Anggara Hingga Akhirnya Mantap Perankan Sosok Anak Autis Dimas Anggara Perankan Anak Autis di Film Dancing In The Rain (Foto: MP/Albi)

SEBAGAI seorang aktor tentu harus mahir dalam menjalani semua peran dan karakter. Hal itu tentunya tak bisa dilakukan tanpa proses pembejaran dan persiapan yang matang.

Tak jarang para bintang film ternama tanah air keluar dari zona nyaman dengan memerankan karakter yang tak biasa. Seperti aktor tampan Dimas Anggara yang membawakan karakter Banyu dalam film Dancing In The Rain.

Suami Nadine Chandrawinata ini memerankan tokoh autis yang sangat berbeda dengan peran-peran sebelumnya.

Dimas Anggara totalitas dalam berakting menjadi anak autis (Foto: MP/Albi)

Mungkin sangat sedikit aktor yang mendapat kesempat berperan sebagai karakter anak autis, hal itu ternyata merupakan satu keinginan sejak lama dari Dimas.

Memerankan tokoh Banyu yang menderita gangguan spektrum autis tentunya bukan hal yang mudah, dibutuhkan keahlian khusus agar akting tampak begitu alami. Untuk itu Dimas pun melakukan berbagai persiapan khusus demi totalitasnya dalam berakting.

"Gua melakukan observasi dan research, dan juga berdiskusi dengan psikolog. Karena mereka berhadapan langsung dengan anak-anak autis," ucap Dimas Anggara saat ditemui merahputih.com di XXI Plaza Senayan, Jakarta, Kamis (11/10).

Lebih Lanjut Dimas pun menambahkan, "Gua juga mencari tahu dan ada yang ngarahin seperti apa gesturnya, ekspresinya dan lain-lain," tambah Dimas.

Sebelum memutuskan untuk menerima peran sebagai anak autis tersebut, awalnya pemilik nama lengkap Dimas Anggara Moeharyoso tersebut sempat ragu. Hingga kemudian berkat dukungan orang-orang terkasih ia pun mantap mengambil peran tersebut.

"Gua sempet kepikiran ini enggak mudah dan tanggung jawabnya sangat besar. Tapi pas nanya orang tua dan istri 'kalau kamu yakin kamu bisa ya kamu kejar' ya sudah akhirnya mutusin ngambil peran ini," cerita Dimas.

Dimas mendapat dukungan dari keluarga dan istri untuk perankan anak autis (Foto: MP/Albi)

Namun tak hanya itu, bahkan sang Istri, Nadine Chandrawinata pun memberikan dukungan penuh kepadanya. Dari mulai tahap observasi, riset, hingga bertemu dengan beberapa psikolog.

"Dia (Nadine) otomatis memberikan support yang luar biasa sama gua, begitu gua jelasin ke dia tentang karakter di film tersebut," tutupnya (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Berlibur ke Puncak? Melipir Yuk, ke Resto Tempat Nongkrong Anak Gaul Cianjur Ini

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH