K-Drama
Kisah di Balik Cameo BTS di ‘Business Proposal’ BTS dan Jungkook muncul di drama 'Business Proposal'. (foto: Twitter @whodytryh)

PEKAN lalu, sutradara drama Business Proposal, Park Seon-ho, membagikan unggahan personel BTS Jungkook yang menyebut ia menonton drama yang diadaptasi dari webtoon laris itu. “Setelah melihat Insta Story Jungkook, aku seketika ingin pamer. Jungkook, aku menyayangimu,” ujar Seon-ho.

Sang sutradara amat berterima kasih karena Jungkook telah menonton acaranya. Sebagai balasan atas perhatian sang ‘Golden Maknae’, Seon-ho menyebut BTS, dan sudah pasti Jungkook, akan nongol di Business Proposal. “Dalam episode mendatang, akan ada ungkapan ‘pria tampan seperti Jungkook’. Jadi jangan kaget ya,” ujar Seon-ho membocorkan.

BACA JUGA:

Kejutan 30 Detik BTS di Oscar

Benar saja. Nama Jungkook disebut di episode 10 drama Business Proposal yang tayang Selasa (29/3) di Netflix. Dalam drama yang dibintangi Ahn Hyo-seop dan Kim Se-jong itu, nama Jungkook disebut ketika kolega sekantor Shin Ha-ri (yang diperankan Se-jong), Kim Hye-ji, menggosipkan kawan mereka yang tampan. “Pak Cho? Pria tampan yang mirip Jungkook itu?,” ujarnya.

jungkook
Nama Jungkook disebut di episode 10. (foto: Instagram @jungkook.97)

Sudah jelas, kalimat itu yang dimaksud Seon-ho sebelumnya. Namun, sebelum memunculkan kalimat itu, Seon-ho—yang tampaknya seorang ARMY—telah lebih dulu menghadirkan BTS dalam cameo nan lucu.

Di episode sembilan, Ha-ri dan kawan-kawannya menggelar hoe-sik (makan malam tim) bersama presiden perusahaan Kang Tae-moo (diperankan Hyo-seop). Di tengah acara, Pak Gye (diperankan Lim Ki-hong) menunjukkan kelihaiannya dalam meracik pok-tan ju untuk seluruh tim. Pok-tan ju merupakan minuman campuran bir dan soju. Minuman itu dibuat dengan menenggelamkan sloki ke gelas bir. Secara harfiah, pok-tan ju diartikan ‘bomb drink’ (minum bom) . Dari sinilah permainan kata-kata dilakukan sang penulis.

Pak Gye meracik pok-tan ju dengan penuh gaya, kemudian mengumumkan dengan bangga bahwa ia membuatnya dengan ‘darah, keringat, dan air mata’. ARMY pasti dengan cepat memahami bahwa ‘blood, sweat, and tears’ (‘darah, keringat, dan air mata’) merupakan salah satu lagu BTS. Di akhir, ia memberi nama minuman itu ‘Dynamite drink’, seraya memegang kembang api dan menarikan koreografi ikonik dari lagu Dynamite.

ARMY amat menyukai referensi kocak untuk BTS tersebut. Tak terbantahkan lagi, ulah Pak Gye menjadi momen terlucu sepanjang penanyangan drama tersebut. Terlebih ia memakai kaus ungu, warna khas BTS.

Drama Business Proposal merupakan adaptasi web novel yang diproduksi menjadi webtoon pada 2018. Pada Agustus 2020, KakaoPage mengumumkan mereka akan mengadaptasi web novel dan webtoon ini menjadi sebuah drama.

Kisah drama ini berkisar pada kehidupan seorang karyawan yang melakukan kencan buta dengan CEO perusahaannya sendiri. Pada awalnya, karyawan tersebut hanya menggantikan temannya untuk melakukan kencan buta. Ahn Hyo-seop memerankan CEO tampan nan kaya raya bernama Kang Tae-moo. Sementara itu, Kim Se-jeong berperan sebagai Shin Ha-ri, seorang karyawan yang punya semangat dan optimisme tinggi. Kisah cinta keduanya dibalut komedi segar menjadikan drama ini sebagai rom-com hit terkini.

Untuk cameo BTS dan Jungkook tersebut, sang sutradara menyampaikan rasa terima kasih. “Asisten produksi saya, yang merupakan seorang ARMY, ialah orang yang paling bahagia di lokasi syuting. Aku belum pernah melihat senyum selebar dan secerah itu di wajahnya. Terima kasih, Jungkook. Aku amat menghargainya,” ujar Seon-ho.(dwi)

BACA JUGA:

Positif COVID-19, Jungkook masih Bersiap Tampil di Grammy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Pizza Heart Siap Bantu Kamu Ungkapkan Rasa Sayang
Fun
Pizza Heart Siap Bantu Kamu Ungkapkan Rasa Sayang

Pizza Heart akan hadir selama Februari.

Rumput Laut, Makanan Sehat yang Baik untuk Tubuh dan Alam
Fun
Rumput Laut, Makanan Sehat yang Baik untuk Tubuh dan Alam

Rumput laut sat ini dianggap sebagai makanan super.

Manfaat Menakjubkan Air Kelapa
Hiburan & Gaya Hidup
Manfaat Menakjubkan Air Kelapa

Kenali fakta-fakta menarik tentang air kelapa yang jarang diketahui

Mengenal Riding Style, Satu-satunya UMKM Indonesia Sponsor Tim MotoGP
Fun
Mengenal Riding Style, Satu-satunya UMKM Indonesia Sponsor Tim MotoGP

UMKM Indonesia jadi technical sponsor tim MotoGP.

Tingkat Keberhasilan Push Notification di Asia Tenggara Mencapai 42 Persen
Fun
Tingkat Keberhasilan Push Notification di Asia Tenggara Mencapai 42 Persen

Tari pengiriman push notification berbeda-beda.

 ITZY Jadi Brand Ambassador Charles & Keith
Fashion
ITZY Jadi Brand Ambassador Charles & Keith

ITZY akan berpartisipasi dan mempromosikan “Lula patent bags and shoes”.

Resolusi Tahun Baru yang Rusak, Masih dapat Diperbaiki
Fun
'Pengabdi Setan 2' Menghantuimu Tahun Ini!
ShowBiz
'Pengabdi Setan 2' Menghantuimu Tahun Ini!

Joko Anwar ternyata telah memamerkan tampilan mengerikan dari Pengabdi Setan 2: Communion

Tompi Kembali dengan Single 'Makan Teman'
ShowBiz
Tompi Kembali dengan Single 'Makan Teman'

Makan Teman jadi rilisan solo terbaru Tompi sejak 2016.