Kisah Cinta Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran Disatukan Jarak, Bikin Terharu Laudya Cynthia Bella. (Foto: Instagram/ @laudyacynthiabella)

TINGGAL di beda negara, tetapi semesta mempertemukan Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran dengan caranya sendiri. Sejumlah kemungkinan hadir setiap hari. Laudya mungkin tak pernah menduga takdir akan membawanya bersua dengan Emran, pengusaha asal Malaysia.

Kisah asmara Bella dan Emran mulai tercium Juli 2011 setelah ia mengunggah sebuah foto pada akun Instagram-nya. Mantan kekasih Afif Kalla itu terlihat sedang berkumpul dengan beberapa temannya. Pada foto, Bella tampak berpose di sebelah Engku.

Foto tersebut dilengkapi dengan komentar, "Love, #abangEababangsheillalaaaa #belumsiapudahdifoto #candid #lastnite." Meski tinggal beda negara, Emran di Malaysia dan Bella di Indonesia, keduanya kerap bertemu. Bella pernah terlihat berkunjung ke Malaysia dan bertemu Emran di sana.

Lewat foto yang diunggah Bella di Instagram, Emran juga baru-baru ini menjumpainya di Jakarta. Ketika mantan Puteri Indonesia 2013 menggelar acara lamaran, Whulandary Herman, foto Bella dan Emran kembali muncul di akun yang sama. Bahkan, ada pula putri Emran, Engku Aleesya, pada foto tersebut. Tangannya terlihat tengah memegang Bella. Keduanya terlihat akrab.

Saat sedang berjauhan, Emran dan Bella berkomunikasi via telepon dan video chat. Menjalani hubungan jarak jauh alias long distance relationship bukan hal mudah. Perlu kedewasaan menjalaninya. Komunikasi juga jelas tidak boleh diabaikan. Menyempatkan untuk menelepon atau video chat seperti Bella dan Emran dapat menjaga hubungan tetap hangat.

Status dan usia bukan masalah

Perbedaan status dan usia rupanya tidak menjadi masalah bagi keduanya. Berbeda dengan mantan-mantan kekasih Bella sebelumnya yang berstatus lajang, Emran merupakan duda dengan satu anak. Sementara Bella, lajang. Namun, keduanya terlihat mantap melanjutkan hubungan asmara mereka ke jenjang pernikahan.

Putri semata wayang Emran, Engku Aleesya, juga kelihatannya telah menyetujui hubungan ayahnya dengan pelantun lagu tema film "Surga yang (Tak) Dirindukan 2" itu. Terlihat dari status yang dipasang mantan suami aktris Malaysia, Erra Fazira, di akun Instagram @iamkumbre. "Sungguh bahagia putrimu bergembira untukmu," tulisnya.

Jelang pernikahan

Foto-foto di akun Instagram Bella dan kakaknya, Adit Triyadi, lagi-lagi berbicara. Sebuah pengajian yang digelar di rumah orangtua mereka mengisyaratkan akan adanya pesta pernikahan. Apalagi Bella memasang status "One step closer to happiness".

Kemudian ia menambahkan, "Ini Part of the best moment in my life, proses yang begitu cepat. Saya percaya dengan "takdir"."

Meski begitu, Bella juga terlihat pasrah dengan takdir yang ditetapkan Tuhan baginya. "Saya boleh berencana tapi Allah yang menentukan. Dan ini adalah perjalanan hidup saya yang Allah atur. Proses demi proses selalu saya syukuri dan nikmati. Terimakasih ya Allah. #BAE."

Bikin terharu, ya? Mengingat Bella telah berkali-kali putus dengan kekasih-kekasihnya. Bahkan, pada awal 2017 ini ia juga sempat bertunangan, namun kandas sebelum sempat lanjut ke jenjang pernikahan.

Selamat, Bella. Semoga proses pernikahanmu lancar. (*)

Simak juga kabar lain mengenai Laudya Cynthia Bella pada artikel Laudya Cynthia Bella Segera Menikah, Kapan?



Rina Garmina

LAINNYA DARI MERAH PUTIH