Relasi

Kisah Cinta Kita Tak Boleh Berakhir karena Pandemi

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Rabu, 09 Desember 2020
Kisah Cinta Kita Tak Boleh Berakhir karena Pandemi
Mempertahankan hubungan di masa pandemi. (Foto: Unsplash/Everton Vila)

HUBUNGAN asmara tak boleh retak walau pandemi melanda. Memang, imbauan untuk melakukan social distancing serta Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) membuat kesempatan bertemu dengan pasangan menjadi terhalang.

Selain itu, aktivitas yang biasa dilakukan bersama pasangan juga mulai beralih ke daring, sehingga dalam menjalani hubungan asmara diperlukan adaptasi karena adanya perubahan kebiasaan. Hal ini mampu membuat hubungan menjadi renggang karena serasa sedang menjalani hubungan Long Distance Relationship (LDR).

Baca juga:

Survive Tinggal dengan Orangtua 'Strict'

Oleh karena itu, berbagai cara perlu dilakukan untuk mempertahankan hubungan di masa pandemi, di antaranya sebagai berikut:

1. Menjaga komunikasi

Komunikasi penting dalam setiap hubungan (Foto: unsplash/Kelly Sikkema)

Komunikasi merupakan sebuah kunci penting dalam menjalankan hubungan. Untuk mempertahankan hubungan agar tetap langgeng, penting sekali untuk menjaga komunikasi satu sama lain. Komunikasi bisa dilakukan dengan aplikasi chatting maupun media sosial baik dengan bertukar pesan maupun melakukan telepon atau video call.

2. Mengikuti acara virtual

Mengajak pasangan mengikuti event virtual. (Foto: Unsplash/Gabriel Benois)

Pandemi membuat banyak event ternama digelar secara virtual. Nah, tak ada salahnya kamu mengikuti kegiatan virtual tersebut bersama dia. Kamu berdua akan terhibur, hubungan pun tak akan terasa monoton.

3. Nonton film bareng

Nonton film bersama secara virtual (Foto: indianexpress.com)

Bioskop boleh tutup, tapi jangan jadi halangan untuk menikmati film bersamanya. Kegiatan nonton bareng bersama pasangan masih bisa kamu lakukan dengan nonton film lewat layanan streaming semisal Netflix, Disney Plus, atau Viu.

Baca juga:

Menikahi Diri Sendiri, Cara Survive dari Gombalan Pria

4. Kirim makanan

Kirim makanan melalui aplikasi ojek online. (Foto: huffingtonpost.es)

Suasana dinner bareng tetap bisa kamu rasakan dengan dia. Walau beberapa restoran belum menerima layanan dine in, layanan delivery tetap tersedia. Kirim makanan ke rumahnya menggunakan layanan gojek daring atau layanan delivery restoran tersebut.

Ingin lebih berkesan? Masak makanan andalanmu, lalu kirim ke rumahnya. Nikmati makanan tersebut sembari melakukan video call atau bertemu secara virtual.

5. Nabung bersama

Nabung bersama untuk merencanakan liburan setelah pandemi berakhir (Foto: Unsplash/Michael Longmire)

Pandemi juga cukup berpengaruh terhadap perilaku konsumtif seseorang. Terutama saat mal sempat ditutup, membuat seseorang tidak bisa berbelanja. Hal ini juga berlaku bagi orang yang memiliki pasangan. Karena kamu jarang bertemu, lebih baik tabung budget untuk kencan itu. Setelah pandemi kondusif, kamu akan memiliki budget liburan bareng. (shf)

Baca juga:

Kaum Rebahan Ayo 'Survive' Skripsi di Masa Pandemi

#Desember Survive #Relasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan