Kisah Cinta Habibie dan Ainun Jadi Inspirasi Ariel Noah Noah Band (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

INDONESIA kini sedang berduka. Mantan presiden ke-3 Republik Indonesia, BJ Habibie telah meninggal dunia pada Rabu (11/9). Ribuan ucapan belasungkawa pun sontak mengalir deras di berbagai media sosial.

Hampir seluruh lapisan masyarakat Indonesia turut bersedih atas wafatnya BJ Habibie. Tak terkecuali dengan salah satu musisi ternama Indonesia yakni Ariel Noah. Mendengar kabar meninggalnya BJ Habibie, Ariel mengaku sangat syok mendengarnya, dan merasa kehilangan.

Baca juga:

'Gula Jawa Berubah Jadi Gula Pasir', Awal Kisah Cinta Habibie dan Ainun

“Kalau buat saya pribadi, syok sih denger kabar itu (BJ Habibie meninggal). Kehilangan pasti, karena saya dari kecil sudah mengidolakan beliau banget,” jelas Ariel saat ditemui merahputih.com di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Kamis (12/9).

Ariel syok saat mendengar BJ Habibie meninggal (Foto: MP/Raden Yusuf)
Ariel syok saat mendengar BJ Habibie meninggal (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Meski mengaku mengidolakan sosok Habibie sejak kecil, pemilik nama asli Nazril Irham itu belum pernah sekalipun mengobrol dengan sosok yang dijuluki ‘Bapak Teknologi’ itu. Namun Ariel menuturkan jika dirinya sempat bertemu saat manggung di sebuah acara, dan ditonton langsung oleh BJ Habibie.

Salah satu hal menarik bagi Ariel dari sosok BJ Habibie ialah kisah cinta Habibie dan Ainun. Bahkan Ariel mengaku sangat terinspirasi dengan kisah cinta yang sangat dalam dan mengharukan itu.

Baca juga:

Ucapan Duka Para Artis Indonesia Bagi Habibie, Dari Iwan Fals Hingga BCL

“Ya itu juga salah satu bagi saya yang menarik, dan jadi inspirasi banyak orang, saya juga salah satunya” tambah Ariel.

BJ Habibie adalah sosok inspiratif (Foto: MP/Raden Yusuf)
BJ Habibie adalah sosok inspiratif (Foto: MP/Raden Yusuf Nayamenggala)

Saat kabar meninggalnya BJ Habibie, Sejumlah tokoh terkenal dan para selebritas tanah air pun turut menyambangi kediaman Habibie. Ketika Ariel ditanya apakah dia akan ikut mendatangi kediaman Habibie, Ariel memilih mendoakan dari jauh saja.

“Waduh kita takut bikin rusuh di sana, maksudnya kan di sana pasti rame orang, jadi ya kita ngucapin dari jauh aja gitu,” jelas Ariel.

Baca juga:

Bikin Baper, Ini 7 Kata Mutiara BJ Habibie Tentang Cinta

Pada kesempatan yang sama Ariel bersama grup band Noah pun mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-salamnya bagi mendiang BJ Habibie.

“Kita dari Noah mengucapkan turut beduka cita untuk keluarga yang ditinggalkan semoga kuat, dan kita juga turut merasa kehilangan seseorang yang telah berbuat banyak dan mengisinspirssi banyak orang di Indonesia” ucap Ariel dan para personel grup Band Noah. (ryn)

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH