Kisah Asmoro Decoration Dipercaya Garap Dekorasi Pernikahan Keluarga Jokowi

Zulfikar SyZulfikar Sy - Rabu, 25 Mei 2022
Kisah Asmoro Decoration Dipercaya Garap Dekorasi Pernikahan Keluarga Jokowi
Dekor Jawa Klasik diacara resepsi pernikahan Idayati dan Ketua MK Anwar Usman di Gedung Graha Saba Solo, Selasa (24/5). (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Asmoro Decoration kembali dipercaya untuk menggarap dekorasi pernikahan adik Presiden Jokowi, Idayati dengan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Anwar Usman.

Di balik itu semua, Asmoro Decoration ternyata sudah menjadi langganan keluarga Presiden Jokowi ketika akan melangsungkan acara pernikahan.

"Awal mulanya saya dipercaya menggarap jasa dekorasi pernikahan keluarga Presiden Jokowi berawal saat momen pernikahan Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda pada tahun 2015 silam," ujar Ranu Asmoro, sang pemilik Asmoro Decoration pada Merahputih.com, Selasa (24/5).

Baca Juga:

Seperangkat Alat Salat dan Jam Tangan Jadi Mas Kawin Pernikahan Adik Jokowi

Ia mengemukakan, Asmoro Decoration merupakan vendor jasa dekorasi pernikahan yang tergabung dalam katering Chilli Pari milik putra sulung Presiden Jokowi itu. Ranu mengaku minder saat dipercaya menggarap dekorasi panggung pernikahan Gibran dan Selvi.

"Awalnya itu menggarap dekorasi pernikahannya Mas Gibran. Mas Gibran sendiri yang milih saya untuk ngerjain dekorasi," ucap dia.

Ia mengatakan, hal yang membuat minder pada awal-awal menggarap karena orang nomor satu Indonesia biasanya menggunakan jasa dekor dari Jakarta, tetapi Gibran saat itu lebih memilih vendor lokal yang belum memiliki banyak pengalaman.

Ranu Asmoro sang pemilik Asmoro Decoration. (MP/Ismail)
Ranu Asmoro sang pemilik Asmoro Decoration. (MP/Ismail)

“Ya pengalaman, dari finansial waktu itu saya enggak ada modal kan itu tahun 2015 masih kecil (jasa dekorasinya) dan belum punya nama. Tetapi Mas Gibran menyakinkan saya untuk tetap menggarap dekorasinya dan berhasil,” papar dia.

Diakuinya berkat keberhasilan menggarap dekorasi pernikahan putra sulung Presiden Jokowi itu, Ranu pun mengaku menjadi titik awal kesuksesan jasa dekorasi yang dirintisnya.

"Orang jadi banyak pesan jasa dekorasi, mulai dari pengusaha, pejabat hingga masyarakat umum. Ya bisa dibilang penglarisannya itu Mas Gibran," papar dia.

Baca Juga:

Ketua MK Ceritakan Alasan Jatuh Cinta dengan Adik Jokowi

Ranu menambahkan, selain pernikahan Gibran dan juga adiknya Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution. Ia juga pernah menggarap dekorasi pernikahan keponakan Presiden Jokowi.

"Kali ini saya dipercaya menggarap dekor pernikahan adik Presiden, Idayati dan Ketua MK Anwar Usman," pungkasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Dekorasi Pernikahan Adik Jokowi dengan Ketua MK Berkonsep Jawa Klasik

#Presiden Jokowi #Gibran Rakabuming
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan