Kisah Anak 'Jaman Now' dalam Film 'My Generation'

Rina GarminaRina Garmina - Sabtu, 04 November 2017
Kisah Anak 'Jaman Now' dalam Film 'My Generation'
Pemain film 'My Generation'. (Foto: MP/Ikhsan Digdo)

IFI Sinema telah selesai memproduksi film terbaru mereka, 'My Generation'. Film yang mengisahkan 'anak jaman now' ini akan segera tayang 9 November mendatang.

Digarap Upi Avianto selaku sutradara, film ini menyentil generasi millennial yang kerap menggunakan bahasa bilingual ketika berdialog dengan teman. Saat temu pers di XXI Epicentrum belum lama ini, Upi mengaku ia ingin mengangkat kisah generasi millennial ketimbang romantisme yang biasanya terjadi di kalangan remaja.

"Saya selalu tertantang untuk membuat angle berbeda untuk film remaja. Saya tidak ingin mengangkat seputar romantisme, tapi ingin mengangkat generasi millennial saat ini yang cukup menyedot perhatian masyarakat," kata Upi.

Sutradara film '30 Hari Mencari Cinta' ini juga tidak melebih-lebihkan dialog yang ada dalam film. Dialog benar-benar dibuat berdasarkan riset tentang dialog para millennials di berbagai media sosial. Upi sendiri yang mengamati obrolan millennial dari berbagai media sosial.

"Jadi akhirnya saya riset. Saya riset lewat sosial media. Selama dua tahun random semua dari Instagram, YouTube, Facebook. Hampir sebagian besar dialog saya gak mengarang," tegasnya.

Film 'My Generation' dibintangi empat pendatang baru. Mereka adalah Bryan Langelo (Zeke), Arya Vasco (Konji), Alexandra Kosasie (Orly), dan Lutesha (Suki).

Para pemain senior juga terlibat dalam film ini. Mereka mendapat peran sebagai orangtua dari empat pendatang baru tersebut. Para pemain senior tersebut ialah Ira Wibowo dan Joko Anwar (orangtua Konji), Tio Pakusadewo dan Karina Suwandi (orangtua Zeke), Surya Saputra dan Aida Nurmala (orangtua Suki) dan ibunda Kalalo (Ibunda Orly)

Secara ringkas, My Generation menceritakan persahabatan Zeke, Konji, Orly, dan Suki. Cerita ini diawali dengan kisah saat mereka dihukum tidak boleh berlibur oleh orangtua lantaran membuat video protes kepada orangtua dan guru. Libur sekolah yang tidak lagi istimewa itu justru membawa mereka pada kejadian dan petualangan yang memberi pelajaran berarti dalam hidup. Penasaran? Nantikan pemutaran perdananya 9 November mendatang. (*)

Baca pula artikel Beredar Video Ciuman Hot Mirip Verrell Bramasta dengan Seorang Wanita, Warganet Kecewa.

#Sutradara #Film Baru #Film My Generation #Generasi Millenials
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan