Kisah Menyedihkan di Balik Tato Selebriti Korea Makna dibalik tato selebriti Korea (Sumber: Channel Korea)

TATO adalah ekspresi seni paling kontroversial di Korea Selatan. Meski demikian, beberapa selebriti cukup berani merajah tubuhnya dengan tato.

Tato yang mereka miliki tak hanya untuk keindahan semata tetapi mengandung makna mendalam. Beberapa di antaranya bahkan tersimpan kisah pilu. Berikut kisah menyedihkan di balik tato selebriti Korea:

Baca juga:

Terkenal Bersama Grupnya, Idola Korea Ini Nyaris Bergabung dengan Grup Lain

1. Gambar Salib Hyolyn

Hyolyn
Hyolyn (Sumber: Koreaboo)

Hyolyn memiliki banyak tato di tubuhnya. Salah satu tato yang paling mencolok adalah tato salib di perut. Selain mewakili kepercayaan Hyolyn, tato tersebut juga menyimpan kisah kelam Hyolyn saat kecil, Ketika Hyolyn lahir, ia didiagnosa kanker anak.

Hal tersebut membuatnya segera ditempatkan di inkubator setelah lahir, dengan harapan membuatnya tetap hidup. Dokter yang menanganinya juga melakukan tindakan operasi. Setahun kemudian, Hyolyn kembali menjalani operasi.

Prosedur operasi tersebut meninggalkan bekas luka di perutnya. "Aku mulai berpikir bagaimana jika aku menutupi bekas lukaku dengan sebuah tato?," ucap Hyolyn. Ia mengatakan, menutupi luka tersebut dengan tato membuatnya lebih percaya diri.

2. Tulisan Aurora Yeri

Yeri
Yeri Red Velvet (Sumber: Koreaboo)

Member Red Velvet yang satu ini memiliki beberapa tato kecil tersembunyi. Salah satu tato yang terletak di jarinya dapat terlihat jika ia bepose dengan tepat.

Tato di jari tengahnya tersebut bertuliskan 'Aurora'. Publik meyakini kata aurora tersebut adalah judul lagu teman dekat Yeri, mendiang Jonghyun SHINee.

Baca juga:

Baekhyun EXO Muncul di Buku Pelajaran

3. Sang Ibunda di Tubuh Hyuna

Hyuna
HyunA (Sumber: Koreaboo)

Hyuna merelakan tubuh mulusnya diukir dengan kalimat "My mother is the heart that keeps me alive". Meskipun terdengar manis, tato tersebut menyimpan cerita pilu.

Terungkap bahwa Hyuna tidak bisa berbicara dengan ibunya sepanjang karirnya karena sibuk. Ketika tampil di acara Invicible Youth, ia berkesempatan untuk menelpon ibunya. Selama pembicaraan, ia menangis karena begitu merindukan sang ibu.

4. Pita Besar Milik Zico

Zico
Zico (Sumber: Ist)

Di salah satu lengannya, Zico menggambar sebuah pita berukuran besar. Ternyata itu bukanlah tato sembarangan. Tato tersebut adalah gambar pita kuning yang merepresentasikan tragedi kapal feri Sewol yang terjadi pada tahun 2014.

Lebih dari 300 orang kehilangan nyawa di peristiwa tersebut. Tragisnya lagi, salah satu korban merupakan penggemar idola grup Zico, Block B. Zico bahkan mengunjungi pemakaman penggemarnya yang berusia 17 tahun tersebut dan mengundang orang tuanya ke konsernya. (Avia)

Baca juga:

Momen Manis Saat EXO Menjadi Pahlawan Bagi Penggemar

Kredit : iftinavia


Iftinavia Pradinantia

LAINNYA DARI MERAH PUTIH