Kiper Ganteng Korsel di Piala Dunia Bakal Ikut Asian Games 2018 Jakarta-Palembang

Thomas KukuhThomas Kukuh - Jumat, 06 Juli 2018
Kiper Ganteng Korsel di Piala Dunia Bakal Ikut Asian Games 2018 Jakarta-Palembang
Cho Hyun-woo saat membela timnas Korsel di Piala Dunia 2018. (Zimbio)

MerahPutih.com - Usai Korsel sukses mengalahkan Jerman dalam babak penyisihan Piala Dunia 2018, nama Cho Hyun-woo mendadak menjadi buah bibir. Pasalnya, kemenangan Korsel itu tak lepas dari kehebatan kiper 26 tahun itu. Dia tampil begitu cemerlang.

Para pemain Jerman frustasi tidak bisa membobol gawang Korsel. Alhasil, Hyun-woo dinobatkan sebagai pemain terbaik dalam pertandingan tersebut.

Tak hanya skillnya menghalau bola masuk ke gawang, namun ketampanan Hyun-woo juga mendapatkan perhatian khusus.

Kabar yang beredar Hyun-woo bakal memperkuat timnas Korsel U-23 untuk Asian Games 2018 mendatang. Ia dikabarkan menjadi satu di antara tiga pemain senior timnas Korsel U-23 pada ajang Asian Games 2018.

choo hyun woo
Aksi Choo Hyun-woo mengatasi gempuran pemain Jerman. (FIFA.com)

Menanggapi hal tersebut, Hyun-woo sangat antusias membela timnas Korsel U-23 di Asian Games 2018. Sebab, hal itu dilakukan untuk menghindari wajib militer.

Seperti diketahui, pemerintah Korsel memberikan janji kepada para pemain tim nasionalnya untuk tidak mengikuti wajib militer, asalkan berprestasi di Piala Dunia 2018 dan menjadi juara pada ajang Asian Games. Saat ini, kesempatan tersebut hanya tinggal Asian Games 2018.

"Piala Dunia sudah menjadi masa lalu buat saya. Saya juga akan memperlihatkan performa bagus untuk negara jika memang ada kesempatan. Jika saya memperlihatkan permainan bagus di liga, saya yakin Kim Hak-beum (pelatih timnas Korsel U-23) akan menaruh perhatian," ucap Hyun Woo diwartakan laman The Fact.

“Saya bukan pemain hebat, dan berterima kasih jika ada yang menaruh perhatian. Banyak pemain bagus di K-League. Jika tidak memperlihatkan permainan bagus, mungkin saya akan berakhir di barak (wajib militer).” (BolaSkor.com)

#Timnas Korea Selatan #Asian Games 2018 #Piala Dunia 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Thomas Kukuh

Bagikan