Kiper Chelsea Ini Prediksi Man City Akan Kalah di Bulan Desember Manchester City. (Foto/id.mancity.com)

MerahPutih.com - Kiper Chelsea, Thibaut Courtois menyakini Manchester City akan mengalami kekalahan pertama mereka saat Premier League memasuki periode padat musim dingin selama Desember hingga Januari tahun 2018.

The Citizens saat ini menduduki peringkat teratas di klasemen Premier League dengan koleksi 37 poin dari 13 pekan sejauh ini. Namun, dalam beberapa musim sebelumnya tren penampilan Man City cenderung menurun saat memasuki musim dingin.

Kondisi ini, kata Courtois diharapkan dapat dimanfaatkan dengan maksimal oleh Chelsea. Pasalnya, pasukan Antonio Conte mulai memperlihatkan grafik menanjak dalam empat pertandingan terakhir belum terkalahkan di berbagai kompetisi.

The Blues kini, menempati urutan ketiga dengan raihan 26 poin atau tertinggal 11 poin dari sang pemuncak Man City.

"Masuk bulan Desember adalah bulan yang berat. Mungkin mereka akan kehilangan beberapa poin. Kami harus terus menang untuk memanfaatkan situasi ini," harap Courtois menurut Sportsmole.

"Jika itu bisa terjadi dan berharap bisa memangkas jarak angka dengan mereka menjelang akhir musim. Mungkin saja kami bisa melewati posisi mereka. Namun untuk saat ini mereka adalah tim terbaik di liga dan sulit bagi mereka untuk kehilangan poin," tandasnya. (*)



Zaimul Haq Elfan Habib

LAINNYA DARI MERAH PUTIH