Kinvara 10, Sepatu Unik Hasil Kolaborasi Dunkin' Donuts dan Saucony Dunkin Donut dan Saucony berkolaborasi menghasilkan sepatu Kinvara 10 (foto: sneakernews.com)

PERHATIAN! Perhatian! Dunkin' Donut sekarang enggak cuma jualan donat saja lo. Merek cafe yang sudah ada sejak tahun 50an tersebut kini juga merilis sepasang sepatu. Apakah rasanya akan seperti donat juga? Yuk kita simak!

1. Kolaborasi Dunkin' Donuts dan Saucony

Kinvara 10, Sepatu Unik Hasil Kolaborasi Dunkin' Donuts dan Saucony
Kinvara 10, sepatu hasil kolaborasi Dunkin' Donuts dan Saucony (Foto: news.dunkindonuts.com)


Ini kedua kalinya Dunkin' Donuts bekerjasama dengan Saucony, perusahaan sepatu khusus atletik. Kolaborasi ini adalah bentuk koleksi fashion-meet-food, yaitu ketika fesyen bertemu dengan makanan.

Hasil kolaborasinya adalah sepatu olahraga dengan desain khas Dunkin' Donuts bernama Kinvara 10. Sepatu ini dibuat dalam rangka Boston Marathon 15 April mendatang.

Sepatu ini tersedia buat laki-laki, perempuan, maupun anak-anak. Harganya sendiri untuk sepatu dewasa USD 120 atau setara dengan Rp 1,7 juta. Sementara sepatu anak diberandol USD 65 atau senilai Rp 930 ribu.

2. Detail sepatu

Kinvara 10, Sepatu Unik Hasil Kolaborasi Dunkin' Donuts dan Saucony
Detail sepatu Kinvara 10 yang unik dan menggemaskan (foto: runnersworld.com)


Mengapa sepatu ini identik banget sama Dunkin' Donuts? Karena detail sepatunya memang sudah menunjukkan identitas Dunkin' Donuts. Dengan dominasi warna dasar putih, sepatu ini dilengkapi dengan warna khas cafe donat tersebut yaitu merah jambu dan oranye.

Di bagian samping kanan dan kiri sepatu terdapat tulisan Dunkin' sambil dilengkapi dengan logo Saucony berwarna hitam. Selain itu tulisan merek Kinvara 10 berwarna hitam diletakkan di bagian belakang kanan dan kiri di dekat pergelangan kaki. Ada tulisan Boston juga di bagian tumit.

Tidak lupa detail kecil seperti gelas Dunkin' di bagian lidah sepatu dan medali kecil berbentuk donut strawberry di bagian tali sepatu. Dipercantik dengan kerah sepatu warna hitam dan sol berwarna gradasi oranye dan merah jambu. Menggemaskan sekali!

3. Kelebihannya?

Kinvara 10, Sepatu Unik Hasil Kolaborasi Dunkin' Donuts dan Saucony
Sepatu ini nyaman untuk dipakai berlari jangka panjang (foto: sneakerfreaker.com)


Kedua merek ini berasal dari satu negara bagian yang sama yaitu Massachusetts. Dunkin' Donuts dan Saucony berkolaborasi untuk menghargai hubungan antara lari, kopi, dan donut. Makanya lahir lah koleksi Kinvara ini.

Nah sepatu dengan desain Dunkin' ini ringan dan cocok buat lari jangka panjang seperti maraton. Bahannya nyaman dan breathable. Untuk bagian bawah sepatu digunakan bahan memory foam dan karet di bagian jari kaki dan tumit agar lebih tahan lama.

Enggak hanya itu, sepatu ini dilengkapi dengan perawatan antimicrobial yang akan membantu mengurangi bau kaki. Untuk kemasannya sendiri, Kinvara 10 memberikan kotak sepatu yang dibuat semirip mungkin dengan kotak donat di Dunkin'. Lucu kan?

4. Perbedaan dengan Kinvara 9

Kinvara 10, Sepatu Unik Hasil Kolaborasi Dunkin' Donuts dan Saucony
Kinvara 9, koleksi Dunkin Donut X Saucony sebelumnya (foto: wellandgood.com)

Seperti yang sudah diberitakan sebelumnya, Kinvara 10 bukan kolaborasi pertama antara Dunkin' Donuts dan Saucony. Sebelumnya kolaborasi keduanya menghasilkan Kinvara 9, yang juga diberi warna dasar putih dan tambahan warna khas Dunkin.

Perbedaan antara Kinvara 9 dan 10 ini ada pada desainnya. Kalau Kinvara 9 punya gambar meses warna-warni di bagian sampingnya. Sementara bagian tumitnya diberi gambar donat stroberi. Tidak hanya itu, ada gradasi garis dan lubang bagian bodi sepatu. (sam)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH