Kini Enggak Harus Luas, Yuk Ikuti Tips Dekorasi Rumah Minimalis Generasi milenial identik dengan rumah minimalis. (Foto: Pixabay/ArmbrustAnna)

KAMU pecinta rumah dengan konsep minimalis? Tapi bingung bagaimana cara dekorasi yang tepat? Baca tulisan ini sampai habis.

Memiliki hunian yang kecil dan nyaman memang impian hampir semua generasi milenial. Berbeda dengan zaman dahulu yang harus serba besar dan mewah. Dulu orang tua senang sekali jika rumahnya memiliki pekarangan yang luas.

Baca Juga:

Pemilik Rumah Maroko Terinspirasi Gaya Arsitektur Bangunan di Maroko

Melansir dari livspace.com, coba kamu perhatikan lagi barang-barang yang ada di dalam rumah. Apakah masih banyak barang tak berguna yang menumpuk?

Jika begitu, sebaiknya kamu cepat-cepat melakukan proses decluttering. Karena sesuai namanya yang minimalis, tidak boleh ada barang menumpuk sejauh mata memandang. Bagaimana ya tips dekorasi rumah minimalis? Yuk intip ulasan berikut ini.


1. Tanaman

Trivia 1 _ Meletakan tanaman di dalam rumah bisa memberikan kesan sejuk (Foto_ Pixabay_Free-Photos)
Meletakan tanaman di dalam rumah bisa memberikan kesan sejuk. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Tanaman yang diletakan dalam pot manis bisa memberikan kesan sejuk di dalam rumah. Terlebih banyak jenis tanaman yang justru bisa menambah kadar oksigen dalam ruangan. Kamu bisa meletakan tanaman di setiap sudut ruangan. Usahakan untuk membeli tanaman berdaun lebar atau panjang sehingga warna hijaunya menarik setiap pasang mata.


2. Tekstur

Trivia 2 _ Memberikan tekstur pada dinding sedang populer saat ini (Foto_ Pixabay_Pexels)
Memberikan tekstur pada dinding sedang populer saat ini. (Foto: Pixabay/Pexels)

Kalau dulu tembok biasa dipoles dengan warna-warna polos atau wallpaper lucu, kini saatnya kamu mencoba tembok bertekstur. Cara pembuatannya memang agak rumit. Kamu harus mulai dari saat rumah dibangun. Minta kepada arsitek yang mendesain rumahmu untuk menambah tekstur di beberapa tembok. Tampilan rumah akan semakin terlihat elegan walau minimalis.

Baca Juga:

Membedah Filosofi 'Krong Bade' Rumah Adat Aceh


3. Cat Putih

Trivia 3 _ Usahakan menggunakan cat tembok berwarna putih (Foto_ Pixabay_jeanvdmeulen)
Usahakan menggunakan cat tembok berwarna putih. (Foto: Pixabay/jeanvdmeulen)

Cat putih merupakan jiwa dari rumah minimalis. Selain warna abu-abu dan salem, warna putih akan membuat ruangan kecil terasa luas. Rumah yang minimalis memiliki ciri khas
menggunakan warna-warna yang netral. Dengan begitu kamu bisa memainkan warna di perabotan rumah. Perabotan berwarna merah, biru langit, atau kuning bisa menjadi pemanis.


4. Cahaya

Trivia 4 _ Jendela yang besar akan membuat rumah terasa lebih luas (Foto_ Pixabay_kirkandmimi)
Jendela yang besar akan membuat rumah terasa lebih luas. (Foto: Pixabay/kirkandmimi)

Satu lagi tips mendekorasi rumah minimalis. Pilih jendela yang lebar dan besar. Dengan begitu cahaya akan mudah masuk dari segala penjuru. Rumah akan senantiasa terang dan terasa
lebih luas. Jangan lupa menanam banyak pohon kecil di pekarangan rumah agar pemandangan terlihat lebih asri. (Mar)

Baca Juga:

Tips Menata Rumah untuk Meminimalisir Dampak Gempa Bumi


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH