Kini Hadir Printer Serbaguna untuk Keperluan Bisnis Printer ini memiliki document removal reminder (MP/Ikhsan Digdo)

MUNGKIN beberapa tahun belakangan ini produk elektronik yang hype selalu identik dengan gawai-contohnya ponsel pintar dan laptop. Tapi ada satu lagi nih produk elektronik yang enggak terlalu populer tapi enggak pernah mati. Produk itu ialah printer.

Kenapa printer enggak pernah ada matinya? Memang tugas printer hanyalah untuk memprint atau mencetak tulisan. Tapi fungsi benda ini enggak bisa dipisahkan dari gawai. Karena untuk membuat tulisan tentu kamu membutuhkan gawai.

Brand-brand pengembang printer juga enggak berhenti mengembangkan teknologi printer. Contohnya PT Datascrip yang hari ini, Kamis (10/1) meluncurkan produk printer terbaru mereka bernama Canon Pixma TR4570s. "Printer ini merupakan printer multifungsi dengan harga terjangkau yang dilengkapi banyak fitur," tutur Monica Aryasetiawan, Senior Division Manager Canon Consumer System Product Div. pt. Datascrip dalam acara peluncuran di kawasan Setia Budi.

1. Dilengkapi Automatic Document Feeder (ADF)

Monica Aryasetiawan, Senior Division Manager Canon Consumer System Product Div. pt. Datascrip (MP/Ikhsan Digdo)
Monica Aryasetiawan, Senior Division Manager Canon Consumer System Product Div. pt. Datascrip (MP/Ikhsan Digdo)

Enggak perlu repot mengganti-ganti kertas menggunakan printer ini. printer ini dilengkapi ADF yang bisa menampung hingga 20 kertas. Untuk menscan file juga bisa sampai kertas ukuran A3. Jadi kamu Akan puas banget menggunakan printer ini untuk keperluan mencetak banyak dokumen dengan ukuran besar.

2. Bisa menggunakan wifi

Bisa menggunakan Wifi (MP/Ikhsan Ddigdo)
Bisa menggunakan Wifi (MP/Ikhsan Ddigdo)

Dengan adanya fitur Wifi kamu cukup memilih file yang ingin di print atau dipindai melalui gawai. Sambil tiduran pun kamu bisa memprint berbagai file. Kamu cukup menggunakan aplikasi Canon Print Inkjet/SELPHY tanpa mendaftarkan printer untuk tersambung ke WiFi.

3. Fitur ID Card Copy, untuk menyalin dua sisi kartu identitas

Ada fitur canggih (MP/Ikhsan Digdo)
Ada fitur canggih (MP/Ikhsan Digdo)

Memiliki salinan kartu identitas itu penting banget. Bisa kamu gunakan keperluan untuk mendaftar apapun. Nah, printer ini bisa menyalin kartu identitas dengan dua sisi. pencetakan dua sisi ini bisa dilakukan di kertas ukuran A4, dan tetap bisa menjaga keaslian kartu. Kalau punya printer ini tentunya kamu enggak perlu ke tukang fotocopy.

4. Memiliki Document Removal Reminder

Printer ini memiliki document removal reminder (MP/Ikhsan Digdo)
Printer ini memiliki document removal reminder (MP/Ikhsan Digdo)

Pasti kamu pernah, karena terlalu sibuk saat memprint, ada hasil cetakan yang tertinggal di printer. Sudah dicari kemana-mana, enggak tahunya kamu yang teledor meninggalkannya di printer. Tapi dengan adanya fitur Document Removal Reminder, printer ini akan memberikan peringatan saat ada dokumen yang tertinggal. Sehingga dokumen penting kamu akan tetap terjaga dan hilang. (ikh)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani