Kini Ada Tulisan 'From Facebook' di Instagram dan WhatsApp, Apa Alasannya? WhatsApp dan Instagram kini memiliki tanda 'From Facebook'. (Foto: The Next Web)

JIKA diperhatikan, beberapa hari belakangan ini WhatsApp dan Instagram meminta penggunanya untuk melakukan update. Ternyata, hal yang paling tampak berbeda setelah update adalah adanya tulisan ‘From Facebook’ pada bagian depan atau halaman pengaturan. Tentu keputusan ini dilakukan Facebook bukan tanpa alasan.

Mengutip laman Metro, hal ini tidak ada hubungannya dengan jejaring sosial Facebook, melainkan terkait dengan Facebook sebagai perusahaan teknologi yang memiliki WhatsApp dan Instagram. Hal ini dilakukan Facebook dengan menambahkan tanda ‘From Facebook’ ke dalam portofolio produk-produknya. Selain itu, Facebook juga memiliki Oculus, yakni perusahaan yang bertanggung jawab untuk headset gaming VR futuristik.

Baca juga:

WhatsApp, Facebook dan Instagram Akan Diintegrasi

Kini Ada Tulisan 'From Facebook' di Instagram dan WhatsApp, Apa Alasannya?
Tanda 'From Facebook' di Instagram dan WhatsApp. (Foto: screenshot)

“Kami membutuhkan tanda kata untuk membuat perbedaan dari aplikasi Facebook dan memungkinkan koneksi yang lebih jelas ke seluruh keluarga teknologi,” jelas Antonio Lucio, Chief Marketing Officer Facebook.

Logo Facebook yang baru juga diumumkan melalui unggahan resmi blog perusahaan milik Mark Zuckerberg, GIF, yang menampilkan warna berbeda. Warna tersebut juga mewakili setiap platform yang bekerja di bawah naungan Facebook. Sistem merek terbaru ini juga menggunakan tipografi khusus, sudut bundar, pelacakan terbuka, dan kapitalisasi untuk membuat perbedaa visual antara perusahaan dan aplikasi.

Baca juga:

Hore! Sekarang Kita Bisa Update Status Facebook Lewat Whatsapp

“Kami merancang tanda baru nama perusahaan ini dengan jelas dan terbuka dalam pikiran. Strategi ini dimaksudkan untuk membedakan Facebook sebagai perusahaan induk dari semua aplikasi yang dimilikinya,” tambah Lucio.

Kini Ada Tulisan 'From Facebook' di Instagram dan WhatsApp, Apa Alasannya?
Logo baru untuk Instagram, Facebook, dan WhatsApp. (Foto: Metro)

Mengingat beberapa tahun terakhir sangat sulit bagi Facebook, ini mungkin cara yang efektif untu mencoba dan menjauhkan beberapa bagian bisnis dari bagian lain. Oleh karena itu, WhatsApp baru-baru ini mengeluarkan banyak fitur baru sebagai bentuk dari peningkatan.

Dengan adanya tanda ‘From Facebook’ juga menimbulkan pro kontra yang dialami oleh beberapa pengguna. Salah satunya di negara Inggris. Sejumlah masyarakat pengguna WhatsApp mengancam menghapus aplikasi setelah adanya pembaruan. Meski tidak banyak berpengaruh dari sisi penggunaan, tidak sedikit orang mempermasalahkan dengan adanya tanda ‘From Facebook’. (And)

Baca juga:

Instagram dan WhatsApp bakal Ganti Nama?



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH