Kingston Siap Rilis Perangkat Penyimpanan Data Terbaru di CES 2023

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 05 Januari 2023
Kingston Siap Rilis Perangkat Penyimpanan Data Terbaru di CES 2023
Kingston klaim perangkat penyimpanannya sangat aman. (Foto: Kingston)

PERUSAHAAN teknologi asal Amerika Serikat, yakni Kingston mengatakan bahwa mereka siap merilis sebuah inovasi teknologi terbaru untuk penyimpanan data. Perilisan ini akan mereka lakukan di acara Consumer Electronics Show (CES) 2023.

“Senang bisa kembali ke acara pameran secara langsung, terutama bisa berada di antara kolega dan rekan-rekan di CES, 'panggung global untuk inovasi' yang tidak hanya memberikan kesempatan bagi kami untuk berbagi apa yang telah kami lakukan selama beberapa tahun terakhir, namun juga apa yang akan Kingston lakukan pada 2023,” ungkap Kingston dalam siaran persnya, Kamis (5/1).

Baca juga:

Ramai-ramai Pamerkan Layar Gaming OLED 240 HZ di CES 2023

Kingston IronKey Siap Dirilis di CES 2023
IronKey memiliki sistem multi password sehingga data aman. (Foto: Kingston)

Mengutip Antara, Kamis (5/1), perluasan inovasi tersebut terjadi setelah semakin berkembangnya perubahan cara kerja dari rumah WFH), serta meningkatnya kebutuhan untuk hiburan seperti gaming.

Adapun produk teranyar yang akan Kingston rilis adalah Kingston IronKey, sebuah drive USB Type-C Vault Privacy 50C (IKVP50C) pertama dari Kingston.

Perangkat ini akan kompatibel dengan banyak sistem operasi, sehingga pengguna dapat melindungi data mereka dari serangan BadUSB dan Brute Force dengan seri Vault Privacy 50 yang menggunakan sistem enkripsi.

Pengguna juga dapat memproteksinya dengan sistem multi password sehingga data yang disimpan akan lebih aman.

Selain itu, pada CES 2023 Kingston juga akan menunjukkan lebih banyak lini perangkat penyimpanan data khusus untuk gaming-nya, salah satunya RAM FURY. Sebagai produk yang lahir dari ajang CES, Kingston akan membawa lebih banyak produk RAM FURY, namun dengan kinerja yang telah ditingkatkan.

Baca juga:

Ketika Tesla dan Google Bikin Robot Canggih

Kingston IronKey Siap Dirilis di CES 2023
Kingston FURY, RAM ukuran kecil dengan tenaga kelas atas. (Foto: Kingston)

Mulai dari RAM yaitu Kingston FURY Renegade DDR5 yang memiliki performa serta kecepatan tinggi hingga 7200MT/detik, hingga FURY Impact SODIMM yang merupakan RAM dengan bentuk yang kecil namun memiliki performa kelas atas.

Kingston sendiri juga akan melanjutkan kolaborasinya dengan Intel untuk menghadirkan kekuatan gaming yang dicapai lewat sebuah sistem kolaborasi baru dari Intel NUC dengan RAM Kingston FURY.

"Kami berkomitmen untuk memberikan solusi teknologi yang sesuai dengan kebutuhan sehari-hari konsumen dan kami berharap dapat membicarakannya minggu ini," tutup penyataan Kingston. (kna)

Baca juga:

TV OLED dengan Kualitas Gambar Jernih dan Terang di CES 2023

#Teknologi #Komputer
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan