Musik

Kings of Convenience Comeback Setelah 12 Tahun

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Kamis, 29 April 2021
Kings of Convenience Comeback Setelah 12 Tahun
King of Convenience kembali rilis materi baru. (sites.psu.edu)

12 tahun setelah album Declaration of Dependence dari Kings of Convenience pertama kali dirilis. Tidak sedikit penggemar yang berasumsi bahwa duo folk asal Norwegia ini membubarkan dirinya. Namun, sebuah kejutan dari unggahan Instagramnya baru-baru berhasil menepis kabar tersebut.

Pada Rabu (28/4), duo yang terdiri dari Erlend Oye dan Eirik Boe ini baru saja mengumumkan kembalinya mereka dalam memproduksi musik baru. “New single. Avaible on Friday, Thanks for waiting.” Tulis unggahan tersebut.

Baca juga:

Billie Eilish Ungkap Rilis dan Detail Album 'Happier Than Ever'

Melalui single berjudul Rocky Trail duo folk ini kembali memproduksi musik baru setelah album terakhir mereka yang rilis pada 2009. Memang, sebenarnya pada 2019, melalui sebuah ‘statement’ resmi Kings of Convenience berkata, bahwa beberapa tahun ini mereka tengah dalam proses penggarapan lagu untuk album keempat mereka.

Sayangnya, ketika mereka mulai mencoba merekam beberapa koleksi lagu tersebut, mereka merasa materi ini masih kurang sempurna, sehingga kedua musisi ini pun sepakat untuk mengistirahatkan diri.

Rocky Trail merupakan salah satu lagu yang berhasil direkam pada 2016. Duo yang mengawali kariernya pada 1999 juga berkata, bahwa lagu ini akan disusul dengan perilisan sebauh video klip pada waktu yang bersamaan.

Erlen dan Eirik dilahirkan pada tahun yang sama, yaitu 1975. Keduanya mulai berkenalan pada usia 10 tahun dan pada usia 16 tahun mereka tergabung dalam satu grup musik bernama Skog yang beraliran rock bersama dua teman lainnya namun akhirnya bubar.

Ketika membentuk Kings of Convenience, mereka merilis album pertama bertajuk Quiet Is The Loud pada 2001. Kemudian pda 2004, mereka kembali meluncurkan album bertajuk Riot on an Empty Street.

Melalui album kedua itu, mereka berhasil mendapatkan popularitas yang lebih tinggi dalam kancah musik internasional, khususnya di kalangan kaum muda Indonesia.

Salah satu buktinya adalah saat mereka mengadakan konser di dua kota besar Indonesia yaitu Jakarta dan Bandung pada 2010. Kedatangan mereka dalam rangka mempromosikan album ketiganya Declaration of Dependence. Semoga saja ketika album keempat rilis, duo ini bisa kembali menyambangi Indonesia. (far)

Baca juga:

Tame Impala, The Kid LAROI , Tones And I Menang di APRA Awards 2021

#Musik
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan