'Kingdom of the Planet of the Apes', Ketika Kera Jadi Spesies Dominan di Bumi

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Senin, 27 November 2023
'Kingdom of the Planet of the Apes', Ketika Kera Jadi Spesies Dominan di Bumi
Dijadwalkan tayang pada 2024. (Foto: IMDb)

"AKU melihat hal-hal aneh. Bukan kenangan, tapi hal-hal baru," bunyi narasi pembuka di trailer film Kingdom of the Planet of the Apes.

Cuplikan sepanjang 1 menit 39 detik itu kemudian menampilkan seekor kera di atas kuda hitam yang menyambut elang dengan tangannya. Adegan dilanjut dengan menampilkan bagaimana sebuah kerajaan kera di hutan nampak begitu megah dari film sebelumnya.

Kingdom of the Planet of the Apes yang dijadwalkan tayang di 2024, akan menjadi film terakhir untuk franchise Planet of the Apes. Dilansir laman Slash Film, Sutradara Wes Ball memberikan kehidupan baru ke dalam waralaba ini yang berlatarkan beberapa generasi di masa depan, setelah pemerintahan Caesar (Andy Serkis) berakhir.

Spesies kera digambarkan hidup secara harmonis dan manusia terpaksa hidup di bawah kendali mereka. Saat pemimpin kera baru yang kejam membangun kerajaannya, seekor kera muda lainnya melakukan perjalanan mengerikan. Hal ini membuat ia bertanya-tanya tentang masa lalu dan membuat pilihan yang akan menentukan masa depan kera dan manusia.

Baca juga:

'Kingdom of the Planet of the Apes', Babak Baru Trilogi Sebelumnya


Di dalam trailer-nya, Kingdom of the Planet of the Apes juga memperlihatkan latar hutan belantara yang megah, sungai, dan bangunan-bangunan tua yang ditumbuhi dedaunan. Latarnya jauh lebih 'ramai' saat terakhir kali penonton melihat kepemimpinan Caesar di film sebelumnya.

Kini, kera tersebut berevolusi dan sepenuhnya menjadi spesies dominan di Bumi. Yang makin bikin penasaran, di dalam trailer tersebut, terlihat sekelompok manusia yang mengenakan pakaian bak zaman purba. Mereka melarikan diri dari sekelompok kera yang menunggangi kuda.

Mengutip laman NME, Presiden 20th Century Studios Steve Asbell mengungkapkan kalau Planet of the Apes merupakan ikon fiksi warisan yang tak akan terhapuskan.

Baca juga:

Hugh Jackman kembali Jadi Wolverine di 'Deadpool 3'

'Kingdom of the Planet of the Apes', Ketika Kera Jadi Spesies Dominan
Salah satu scene di trailer Kingdom of the Planet of the Apes. (Foto: Youtube/20th Century Studios)


“Planet of the Apes adalah salah satu waralaba fiksi ilmiah paling ikonik dan bertingkat dalam sejarah film, serta menjadi bagian yang tak terhapuskan dari studio kami," kata Asbell.

"Dengan Kingdom of the Planet of The Apes, kami memiliki hak istimewa untuk melanjutkan tradisi seri sinema yang imajinatif dan menggugah pikiran, dan tidak sabar untuk membagikan visi luar biasa Wes untuk babak baru ini dengan penonton di 2024,” lanjutnya.

Kingdom of the Planet of the Apes dibintangi oleh Owen Teague, Freya Allan, Kevin Durand, Peter Macon, dan William H. Macy. (and)

Baca juga:

Christian Bale hingga Margot Robbie Ceritakan Keseruan Produksi Film 'Amsterdam'

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan