Game

Kingdom Hearts dapat Ulasan Negatif Dampak Nintendo Switch Cloud

P Suryo RP Suryo R - Kamis, 24 Februari 2022
Kingdom Hearts dapat Ulasan Negatif Dampak Nintendo Switch Cloud
Ulasan negatif harus diterima oleh game ini. (Foto: Square Enix)

PADAHAL lebih seru untuk memainkan petualangan Sora dan kawanan Disney dari mana saja. Sayangnya cloud gaming bisa menghambat kamu untuk bermain dengan lancar, apabila internet kamu kurang mumpuni. Karena alasan tersebut, Nintendo mendapatkan banyak ulasan negatif pada perilisan Kingdom Hearts Integrum Masterpiece untuk Nintendo Switch di 10 Februari 2022 ini.

Mengutip laman Kotaku, port Kingdom Hearts Trilogy ini akan jauh berbeda dengan versi PlayStation, Xbox, dan PC mengingat akan menjadi versi Nintendo Switch Cloud. Tidak heran, dikarenakan limitasi spesifikasi Nintendo Switch yang mungkin akan membuat optimisasi port menjadi lebih kacau, Nintendo memutuskan untuk merilis gim ini secara cloud gaming.

Baca Juga:

Video Gim Membuat Anak Tertarik Belajar Instrumen Musik

Pengumuman pertamanya sejak Oktober 2021 lalu membuat Nintendo mendapatkan ribuan ulasan negatif. Apalagi kemudian diakumulasi dengan beberapa gim Nintendo Switch Cloud yang telah rilis, seperti Marvel's Guardian of the Galaxy di bulan yang sama.

Kendala pada server dan koneksi internet ke pengguna bis ajadi akan membuat kamu berpikir dua kali sebelum membeli versi Switch Cloud dari gim tersebut, dan berpindah ke port pada konsol lain.

Akan tetapi untuk harga Rp1,3 juta untuk keseluruhan gim yang tidak ada versi fisiknya dan pemain diharuskan memiliki koneksi yang lancar untuk bermain, jelas ini menjadi permasalahan besar pada perilisan di Februari 2022.

Baca Juga:

'Street Fighter 6' Resmi Diumumkan

gim
Permasalahan ada pada server cloud Nintendo dan koneksi pengguna. (Foto: Thumbsticks)

Sebagian penggemar Kingdom Hearts menjelaskan bahwa bermain Kingdom Hearts Integrum Masterpiece di Nintendo Switch sama seperti bermain gim di frame rate yang tidak konstan, latency yang parah, dan bermain ala stop-motion. Bahkan permasalahan seperti server terputus selalu terjadi dalam beberapa menit pertama bermain bahkan pada menu awal permainan.

Hingga saat ini Square Enix masih belum memberikan pernyataan mengenai permasalahan Kingdom Hearts Integrum Masterpiece di Nintendo Switch Cloud. Tetapi untuk kamu yang berminat membeli Kingdom Hearts Integrum Masterpiece sepertinya kamu harus menjauh dari versi Nintendo Switch Cloud dan membeli versi lain seperti untuk PlayStation dan PC via Epic Games Store. (dnz)

Baca Juga:

Nostalgia 'Ninja Saga', Game Facebook Viral Pada Masanya

#Game #Gamers
Bagikan
Ditulis Oleh

Aldonov Danoza

The love we take is equal to the love we make
Bagikan