King James Siap Hadapi Mantan Tim

Rendy NugrohoRendy Nugroho - Rabu, 24 Desember 2014
King James Siap Hadapi Mantan Tim

MerahPutih Olahraga - Bintang Cleveland Cavaliers, LeBron James bersiap menghadapi mantan tim yang dibelanya selama empat tahun, yakni Miami Heat dalam lanjutan Liga Bola Basket NBA, di American Airlines Arena, Jumat (26/12/2014) dini hari WIB.

Ini merupakan kali pertama bagi "King James" bertanding melawan tim yang dibawanya meraih dua gelar juara (2012 dan 2013) Liga Bola Basket terbesar di Amerika Serikat tersebut.

Selama empat musim membela tim asal Miami itu, James bersama Dwyane Wade dan Chris Bosh membuat kolaborasi menakutkan bagi siapapun lawan yang dihadapinya.

Meski menorehkan banyak prestasi bersama tim yang berdiri pada 1988 itu, dirinya lebih tertarik membela Cleveland musim ini yang notabene merupakan klub pertamanya dibanding mantan timnya tersebut.

“Jadwal NBA mengharuskan saya kembali melawan Miami. Mereka (NBA) tahu saya ingin pulang ke rumah atau bertahan di Miami. Namun, saya memutuskan untuk bermain di rumah saya sebenarnya (Cleveland),” katanya seperti mengutip Yahoo Sports, Rabu (24/12/2014).

Pria berusia 29 tahun itu mengawali karirnya bersama Cleveland dan bermain selama tujuh musim di tim yang bermarkas di Quicken Loans Arena itu. Namun dirinya gagal mempersembahkan gelar juara bagi tim tersebut. Meski gagal meraih prestasi secara tim, dalam segi individu dirinya cukup sukses saat membela tim yang kini dilatih David Blatt itu. Peraih dua medali emas Olimpiade (2008 dan 2012) bersama Tim Basket Negeri Paman Sam itu sanggup meraih gelar pemain terbaik NBA pada 2009 dan 2010.

#Miami Heat #Cleveland Cavaliers #LeBron James
Bagikan
Ditulis Oleh

Rendy Nugroho

Bagikan