Kim Kurniawan Cedera Patah Tulang Fibula Gelandang Persib Bandung, Kim Kurniawan. Foto: Instagram/kimkurniawan

MerahPutih.com - Persib Bandung harus kehilangan salah satu pemainnya yakni Kim Kurniawan yang mendapatkan cedera patah tulang fibula.

Cedera itu didapat setelah pemain naturalisasi asal Jerman tersebut mendapatkan tekel keras dari striker Persija Jakarta, Rudi Widodo.

Tim medis Persib langsung membawa Kim ke rumah sakit terdekat untuk menjalani pemeriksaan lanjutan. Menurut dokter tim, Raffi Ghani, tulang betis Kim patah.

"Untuk Kim Kurniawan memang pada saat pertandingan cedera. Pada saat dilakukan pertolongan, ternyata ada tanda-tanda patah tulang. Dia juga merasakan nyeri sekali," kata Raffi dikutip laman resmi klub.

"Setelah melakukan observasi dan rontgen, ternyata memang patah tulang fibula," lanjutnya.

Cedera yang dialami Kim memaksa dirinya harus beristirahat selama 3 bulan ke depan. Meski, begitu Raffi mengaku optimis gelandang bernomor punggung 23 itu bisa pulih lebih cepat.

"Untuk kesembuhan, secara teori memang membutuhkan waktu 12 hingga 16 pekan. Tapi, nanti kita lihat. Kita kasih obat dan sepertinya tidak membutuhkan tindakan operasi. Mudah-mudahan bisa lebih cepat dari 12 minggu," pungkasnya.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH