Kim Kardashian Diawasi Ketat oleh Instagram, Apa yang Sebenarnya Terjadi? Dikenal juga sebagai Instagram Influencer (Foto: inquisite.com)

MEDIA sosial kini sangat di gandrungi oleh semua kalangan, yang tadinya dipakai sebagai tempat untuk ekspresi sekarang telah berubah menjadi lapak bisnis bagi sebagian orang.

Pasti kamu sudah tidak asing lagi dengan istilah endorse di media sosial, terutama di Instagram. Biaya untuk itu pun tidak main-main, puluhan hingga ratusan juta rupiah bisa diraup seseorang dalam sekali unggah.

Sistem endorse ini sebenarnya sangat efektif bagi mereka yang giat bermain media sosial, di mana mereka sangat terbantu.

Pengikut atau followers dari seorang influencer dapat dengan mudah menemukan apa yang mereka cari, mulai dari produk pakaian hingga produk kecantikan.

Terlebih lagi, jika yang melakukan endorse ialah para publik figur, yang pastinya akan membuat pengguna media sosial jadi ikut-ikutan.

Salah satu selebritas endorser tenar yang dikenal dunia adalah sosok cantik dan seksi Kim Kardashian, lalu apa yang sebenarnya terjadi dengan Kim?

1. Kim Kardashian diawasi

Kim Kardashian Diawasi Instagram
Sedang diawasi oleh Instagram (Foto: Instagram @kimkardashian)


Bintang Reality show yang memiliki 126 juta pengikut ini sedang berada di bawah pengawasan Instagram karena mempromosikan produk penurunan berat badan.

Tahun lalu, istri dari Kanye West ini memposting sebuah postingan ia sedang memakan sebuah permen yang digadang-gadang merupakan permen yang mampu meredam nafsu makan.

Meskipun ia sudah menghapus caption dalam postingannya tersebut, namun dapat memberikan dampak negatif bagi para pengikutnya.

Aktris Jameela Jamil yang sering menyuarakan "body positivity" atau sikap untuk menerima diri kita sendiri ini mengkritik Kim Kardashian akibat unggahannya di Instagram tersebut.

2. Melarang iklan promosi obat penurunan berat badan

Kim Kardashian Diawasi Instagram
Banyak produk penurunan berat badan yang berbahaya (Foto: Pixabay/silviarita)


Dilansir dari Independent.co, Direktur medis dari NHS, Profesor Stephen Powis mengatakan bahwa platform seperti Instagram seharusnya memberlakukan larangan untuk iklan mengenai penurunan berat badan dan pil diet yang memiliki efek merusak tubuh.

Seharusnya Instagram memiliki kewajiban untuk melindungi kesejahteraan penggunanya, karena maraknya influencer yang mempromosikan produk-produk penurunan berat badan seperti teh detox, pil diet, hingga lainnya dengan target konsumen kaum muda.

Powis menambahkan bahwa produk seperti teh detoks dan lainnya mengandung Senna yang tinggi. Senna sendiri merupakan pencahar yang terbuat dari daun dan buah dari tanaman Senna yang terkenal karena pengaruh selebritis.

3. Aktris Lucy Mecklenburgh mengecam keras

Kim Kardashian Diawasi Instagram
Mengecam apa yang dilakukan Kardashian (Foto: Instagram @lucymeck1)


Pada bulan Januari lalu, Lucy Mecklenburgh yang terkenal dengan serial televisi "The Only Way Is Essex" ini memperingatkan dan mendesak para pengikutnya di Instagram untuk menghindari konsumsi teh detoks.

Mecklenburgh sendiri menyatakan bahwa dengan mengonsumsi teh detoks hanya akan membuat kita sering buang air besar. (ver)



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH