Kim Jong-un Nonton Konser Red Velvet di Pyongyang Kim Jong-un dan Red Velvet (Sumber/Ist)

Hubungan diplomatik antara Korea Selatan dan Korea Utara belakangan ini mulai membaik. Hal itu dibuktikan dengan beberapa agenda yang dilakukan bersama antara kedua negara. Salah satunya adalah Konser K-Pop di Pyongyang, Korea Utara.

Konser yang diadakan pada Minggu (1/4) tersebut bertajuk 'Spring is Coming' di Pyongyang Timut. Sederet artis Korea Selatan pun mengisi acara seperti penyanyi veteran Cho Yong-pil, Lee Sun-hee, bintang rock Yoon Do-hyun dan penyanyi Baek Ji-young, serta band grup K-pop wanita Red Velvet.

Menariknya, pemimpin Korea Utara Kim Jong-un dan istrinya ikut menyaksikan konser ini. Itu pertama kali pemimpin Korut menghadiri pertunjukan penampil asal Korsel di ibu kota Korut.

Kim Jong-un dan para artis Korea Selatan (Sumber/Ist)
Kim Jong-un dan para artis Korea Selatan (Sumber/Ist)

Bahkan, pria yang kerap bersiteru dengan Donald Trump itu ikut berfoto bersama dengan para bintang. Di foto lain Kim Jong-Un secara langsung berbicara dengan anggota Red Velvet, yang memiliki lebih dari 4,6 juta pengikut di Instagram.

"Kim Jong-un menunjukkan minat besar selama pertunjukan dan bertanya tentang lagu dan liriknya," demikian Menteri Kebudayaan Do Jong-whan kepada wartawan setelah pertunjukan.

Seperti judul konsernya, pertunjukan itu telah membawa 'musim semi perdamaian' bagi kedua Korea, demikian Kim juga mengatakan sebagaimana dikutip kantor berita pusat Korea Utara. "musim gugur yang beruntung," katanya. (*)


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH