Kilau Perhiasan Pemain Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang

Yudi Anugrah NugrohoYudi Anugrah Nugroho - Rabu, 01 Februari 2023
Kilau Perhiasan Pemain Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang
Pemeran dan sutradara JJJLP dalam meet and greet di The Palace Central Park. (MP/Ronggo)

AURORA sudah pulang dari London, Inggris. Bahkan tak sendirian di Jakarta. Bersama Honey sahabatnya selagi merantau di kota berjuluk The Smoke, Aurora singgah di gerai The Palace, Central Park, Jakarta Barat, (1/2) sehari sebelum tayang perdana film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang (JJJLP).

Baca juga:

Telusur Jewelry Megastore Pertama di Indonesia

Keduanya, Aurora diperankan Sheila Dara Aisha dan Honey diperankan Lutesha Sadhewa, tampak anggun mengenakan anting, kalung, dan cincin seri Kasmaran hasil kolaborasi The Palace Jeweler dengan maestro perancang busana Anne Avantie. Seri Kasmaran tersebut pun tampil menemani Aurora saat menjalani hidup sebagai perantau ke London dalam JJJLP atau sekuel Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTHI).

"Visinema Pictures dikenal sebagai salah satu Production House mengedepankan storytelling unik dan menarik pada setiap film rilisannya. Hal ini juga menjadi salah satu faktor pendorong bagi The Palace Jeweler untuk ikut berpartisipasi mendukung film JJJLP dirilis Visinema Pictures," kata General Manager Marketing CMK Pavita Kumala.

JJJLP
Kedua pemain JJLP tak kuat menahan tawa saat menceritakan momen seru saat shooting. (MP/Ronggo)

Seri Kasmaran mengusung tema penuh cinta dan sarat akan kearifan lokal mewakili kisah suci nan abadi terinspirasi pada siluet Kawung. Sebagai perumpamaan lukisan bunga seroja, Kawung melambangkan kesucian. Motif bulat lonjong pada Kawung diberi nama Vajra (Sansekerta), artinya berlian. Kawung dalam seri Kasmaran, melambangkan kekuatan dalam kehidupan memberikan cahaya untuk sepasang kekasih sehingga sangat sesuai dengan karakter Aurora dalam JJJLP.

Pemeran Aurora, Sheila Dara, mengaku sangat senang dengan upaya sinematografis dalam memunculkan nilai dari perhiasan melalui cerita JJJLP dapat dikerjakan secara relevan dan kolaboratif. Sebab, secara personal Sheila Dara punya hubungan emosional dengan perhiasan.

“Aku punya momen cukup personal dengan jewelry. Koleksi jewelry aku dapat pertama kali itu dari ibuku, satu set kalung dan anting-anting. Jewelry ini menjadi salah satu hal nan memperkuat ikatan emosional aku dengan ibuku,” kata Sheila Dara saat meet & greet pemain serta sutradara JJJLP.

Dalam JJJLP, Aurora menjadi tokoh sentral dalam kisahan sebagai anak kedua keluarga Nalendra nan menghadapi pelbagai masalah kehidupan saat merantau di London, Inggris. Di tengah ragam permasalahan tersebut, Aurora kemudian bertemu dengan dua orang sahabat, Kit diperankan Jerome Kurnia dan Honey. Kit dan Honey menyediakan tempat tinggal untuk Aurora di apartemen mereka, bahkan membantu mencari pekerjaan serabutan agar Aurora punya penghasilan.

JJJLP
GM The Palace Jelita Setifa menjelaskan value perhiasan di depan pemeran film JJJLP. (MP/Ronggo)

Dalam meet and greet tersebut, pemeran Honey mengungkapkan jika perhiasan selalu punya cerita monumental. Lutesha ingat betul momen mendadak baru menyiapkan cincin nikah menjelang pernikahan. "Kayaknya H minus seminggu sebelum nikah. Dalam kurun waktu pendek itu kita ke sebuah toko menemukan sepasang cincin," kenang Lutesha.

Kolaborasi The Palace dengan rumah produksi Visinema, menurut Angga Dimas Sasongko selaku sutradara JJJLP memberi tantangan tersendiri apalagi menampilkan perhiasan dengan bentuk kecil namun punya daya tarik khusus pada sebuah film.

"Sejatinya, product placement harus dilakukan dengan pendekatan serving the audience. Prinsipnya harus bagaimana penonton melihat adegan product placement sebagai satu kesatuan natural dengan kehidupan karakter, " kata founder Visinema tersebut. “Penempatan produknya harus dibuat sealami mungkin dalam adegan di film JJJLP sehingga bisa ditempatkan di momen-momen emosional. Sebab, product placement seharusnya ada pada momen emosional penting bagi karakter utama, terutama di fase up maupun down sehingga dapat blend dengan ceritanya".

JJJLP
Sutradara JJJLP Angga Dwimas Sasongko menyaksikkan pengujian emas di The Palace. (MP/Ronggo)

Kolaborasi The Palace dengan Visinema, menurut General Manager The Palace Jeweler Jelita Setifa selain dapat memperkuat cerita tetapi lebih dari itu bisa membuat banyak orang semakin mengerti tentang nilai dan makna penting perhiasan.

“Banyak orang belum memahami value dari perhiasan di dalam hidupnya. The Palace Jeweler hadir dalam film Jalan yang Jauh Jangan Lupa Pulang ini untuk menghilangkan stigma tersebut. The Palace Jeweler menaikkan value dari setiap perhiasan itu sendiri," ungkap Jelita Setifa. "Sebab perhiasan The Palace Jeweler memiliki value nan membuatnya menjadi komponen penting bagi setiap orang yang memilikinya". (*)

Baca juga:

Tak Goyah Hadapi Resesi, The Palace X Bakerzin Hadirkan Konsep Anyar Jewelry Lifestyle &

#Film
Bagikan
Bagikan