Merawat Ingat

Kilas Balik, Serial WandaVision yang Tayang di Disney+

P Suryo RP Suryo R - Minggu, 15 Januari 2023
Kilas Balik, Serial WandaVision yang Tayang di Disney+
Serial ini akan memperlihatkan kehidupan pasangan super hero Wanda dan Vision. (Instagram@wandavision)

SOSOK pahlawan super Wanda dan Vision, memang tak sepopuler pahlawan Marvel Cinematic Universe (MCU) lainnya, seperti Ironman, Spiderman, atau Captain America. Sosoknya yang pertama kali diperkenalkan di Avenger: Age of Ultron tersebut nyatanya mampu menarik perhatian para penggemar MCU.

Marvel yang ingin memperbaiki universe-nya giat membuat kisah dari para superhero-nya dengan merilis sejumlah serial seperti WandaVision. WandaVision merupakan serial yang mengisahkan tentang kehidupan rumah tangga Wanda Maximoff (Elizabeth Olsen) dan Vision (Paul Bettenay) yang tinggal di Westview, New Jersey.

Wanda yang telah menikah bekerja sebagai ibu rumah tangga, dengan kesehariannya yang sibuk dengan berbagai pekerjaan rumah seperti memasak, membersihkan dan bersosialisasi dengan tetangga. Sementara Vision bekerja di perusahaan spesialis teknologi komputer. Serial ini memperlihatkan kedua anak kembar laki-laki dari Wanda dan Vision bernama Billy dan Tommy.

Baca Juga:

'Emancipation', Film tentang Perbudakan Pertama dari Will Smith

film
'WandaVision' memiliki format yang unik seperti sitkom tahun 50-an. (Marvel Studio)

Namun siapa sangka, ternyata kehidupan mereka yang bahagia dan sederhana tidak berjalan dengan normal. Seiring berjalannya cerita, banyak kejadian-kejadian misterius yang mewarnai kehidupan pasangan ini. Seperti situasi dan kondisi mereka yang terlempar pada dekade-dekade sebelumnya.

Mini serial WandaVision dibuat oleh Jac Schaeffer berdasarkan karakter komik Marvel, Wanda Maximoff/Scarlet Witch dan Vision. Serial ini merupakan garapan serial TV pertama yang dibuat oleh Marvel Cinematic Universe (MCU). Kisah film ini memiliki latar belakang setelah kejadian dalam film Avengers: Endgame (2019).

Selain olsen dan Bettany, serial ini menghadirkan bintang-bintang lainnya, seperti Debra Jo Rupp, Fred Melamed, Kathryn Hahn, Teyonah Parris, Randall Park, Kat Dennings, dan Evan Peters. Serial ini mulai melakukan syuting pada bulan November 2019 di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Namun proses syuting terhenti pada bulan Maret 2020 karena pandemi COVID-19 yang merebak. Proses produksi kembali bergulir pada bulan September 2020 di los Angeles dan selesaipada bulan November di tahun yang sama.

Serial pembuka fase keempat dari MCU ini, tayang perdana di Disney+ pada 15 Januari 2021 mampu menarik perhatian para penggemar MCU, karena formatnya yang unik seperti sitkom di era 1950-an. Terdiri dari sembilan episode, serial ini sangatlah cocok untuk menjadi salah satu tontonan di akhir tahun bersama keluargamu. (nbl)

Baca Juga:

Pertualangan Indiana Jones Berlanjut di 'Dial of Destiny'

#Merawat Ingat #Film
Bagikan
Ditulis Oleh

P Suryo R

Stay stoned on your love
Bagikan